Jakarta (ANTARA News) - Pebalap Alexandra Asmasoebrata diharapkan mampu meraih hasil maksimal pada Asian Formula Renault Rounds 5-6 musim 2013 di Zhuhai International Circuit, Cina, 14 hingga Juni 2013.

"Saya memohon doa supaya Alexandra dapat meraih prestasi di Asian Formula Renault," ujar ayah Alexandra, Alex Asmasoebrata, di Jakarta, Senin.

Menjelang keberangkatan ke Cina pada Selasa (11/6) besok,  ayah Alexandra mengaku anaknya hanya melakukan persiapan seadanya.

Di Indonesia, lanjutnya, Alexandra melakukan olahraga ringan seperti yoga, fitness dan lain-lain. Ia mengemudikan mobil di lintasan jalan raya. Berbeda dibandingkan dengan pebalap lain.

"Melihat lawan cukup berat, dari segi fasilitas mereka unggul. Persiapan hanya dilakukan di sirkuit selama dua hari. Walaupun begitu, Andra tetap semangat serta ingin mengibarkan merah putih," ujarnya.

Sebagai orangtua, Alex Asmasoebrata mengaku bangga, karena Alexandra merupakan satu-satunya pebalap wanita yang berlaga di Asian Formula Renault.

"Andra mewakili manusia wanita di situ. Begitu daftar lomba, dia langsung menempati nomor satu. Mudah-mudahan mendapatkan posisi yang bagus," katanya.

Setelah berlaga di Rounds 5-6, Alexandra akan terjun di Rounds 7-8 pada 13-15 September dan Rounds 9-10 pada 29 November sampai 1 Desember. Lomba akan digelar di Zhuhai International Circuit, Cina.

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013