Jakarta Islamic Fashion Week digelar mulai 26 Juni

Jakarta Islamic Fashion Week digelar mulai 26 Juni

Ilustrasi--Busana muslimah "Minang Heritage" karya Ria Miranda di Jakarta Fashion Week 2013. (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Jakarta Islamic Fashion Week (JIFW) 2013 akan digelar 26-30 Juni di Cenderawasih Room, Jakarta Convention Center.

Dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa, Ketua Umum JIFW 2013, Iis R. Soelaeman, mengatakan ratusan label dan desainer busana muslim akan berpartisipasi dalam acara yang juga akan mencakup tayang bincang edukatif dan peragaan mode itu.

"Indonesia merupakan melting-pot dari ragam kekayaan budaya lokal dan modernitas industri mode dunia. JIFW 2013 menjadi showcase dari penerapan trend ini dalam industri busana muslim melalui berbagai kegiatan," kata dia.

Ketua Program dan Kurator JIFW 2013, Amy Wirabudi, mengatakan penyelenggara telah menyaring peserta untuk keseluruhan acara dalam ajang itu.

"Tujuannya adalah agar para peserta JIFW 2013 dapat menjadi parameter industri busana muslim Indonesia dengan baik, serta merangsang pertumbuhan kualitas para pelaku kedepannya," katanya.

Ia menambahkan, para desainer terbaik Indonesia yang kini bergiat dalam industri busana muslim akan menampilkan karya terbaik mereka dalam JIFW 2013.

"Sebut saja Itang Yunasz, Denny Wirawan, Barli Asmara, Dian Pelangi, Rudy Chandra, Adjie Notonegoro, dan Stephanus Hamy. Berbagai pelaku utama industri akan mengisi perhelatan sepanjang lima hari acara," kata dia.

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar