Ini awal yang baik setelah libur selama satu bulan, kita berharap tim terus menemukan sentuhannya dalam pertandingan berikut,"
Padang (ANTARA News) - Tim Semen Padang kembali menduduki puncak klasemen sementara Indonesia Premier League setelah menang atas PSLS Lhokseumawe dengan skor 6-0 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sumatera Barat, Rabu.

Kemenangan SP atas tim yang berjuluk "laskar pase" tersebut berhasil menambah poin di daftar klasemen sementara IPL menjadi 22 poin, hasil tujuh kali menang, satu kalah dan satu imbang dan sudah menjalani sembilan pertandingan.

Sementara posisi puncak klasemen yang sebelumnya ditempati oleh Perseman Manokwari harus rela turun ke peringkat dua klasemen dengan torehan poin 20, hasil enam kali menang dua kali seri dan satu kalah dari sembilan pertandingan yang dijalani.

Perseman Manokwari kembali berpeluang menduduki puncak klasemen sementara jika mampu menang atas tuan rumah Bontang FC pada Kamis (13/6) sore di Stadion Mulawarman.

Sementara posisi tiga klasemen masih dpegang oleh tim Pro Duta FC yang baru mengumpulkan 15 poin hasil empat kali menang, tiga hasil seri dan dua kali mengalami kekalahan dari sembilan pertandingan.

Daftar pecetak gol terbanyak pada kompetisi ini juga kembali menempati pemain depan SP yakni Edward Wilson Junior, dimana pada pertandingan melawan PSLS Lhokeseumawe tersebut pemain berkewarganegaraan Liberia tersebut manambah koleksi golnya menjadi 10.

Unggul dua gol atas pemain depan PSLS Lhokeseumawe Carlos Raul yang sejauh baru mencetak delapan gol.

Gol kemenangan telak yang diraih tim yang berjuluk "kabau sirah" tersebut dicetak oleh Esteban Vizcarra pada menit 10, 37, Edward Wilson Junior menit 27 dan 32. Sementara dua gol lainnya disumbangkan ole Vendry Mofu menit 50 dan Elie Aiboy pada menit 52.

Pelatih SP Jafri Sastra, Kamis, mengatakan, duduk sebagai pemuncak klasemen sementara akan mempengaruhi kondisi mental paminnya dalam menjalani pertandingan berikutnya. Selain menjadi motivasi untuk terus mempertahankan posisi tersebut, juga membuat tim lebih percaya diri dalam menjalani pertandingan selanjutnya.

"Ini awal yang baik setelah libur selama satu bulan, kita berharap tim terus menemukan sentuhannya dalam pertandingan berikut," katanya.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013