Palembang (ANTARA News) - Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu atau KPPT menyosialisasikan pelayanan tanpa praktek korupsi dalam mengurus berbagai izin yang diterbitkan Pemkot Palembang di area Palembang Expo.

Kepala KPPT Palembang, Sadruddin Hadjar, Jumat mengatakan pihaknya terus berupaya optimal meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam proses penerbitan beragam perizinan.

KPPT telah dicanangkan sebagai zona integritas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sehingga secara berkelanjutan bersih dari praktek korupsi, katanya.

Menurut dia, sejak tahun 2010, KPPT Palembang telah dibina oleh KPK.

Pengawasan dilakukan setahun dua kali guna memastikan pelayanan publik KPPT bersih dari praktek korupsi.

Ia mengatakan, tentunya sebagai salah satu lembaga di pemkot setempat masuk dalam zona integrasi pihaknya terus menerus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Berbagai perizinan yang diterbitkan sampai kini dipastikan tanpa ada korupsi maupun praktek merugikan masyarakat lainnya.

Dia menjelaskan, konsisten dan dukungan wali kota setempat memberikan pelayanan optimal yang bersih berhasil mendapatkan piala pelayanan terbaik pertama nasional tahun 2011.

Tentunya, penghargaan dari pemerintah pusat itu menjadi pemacu pihaknya terus bekerja optimal mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih.

Sementara Palembang Expo dan Pameran Integritas itu diikuti 110 peserta di Sriwijaya Promotion Center. Pameran berlangsung, 13-17 Juni dalam rangkaian hari jadi Palembang ke 1.330 tahun.

(KR-NE/M033)

Pewarta: Nila Ertina
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013