Semua tim yang datang ke Padang melawan SP punya strategi khusus, kita tidak ingin tim ini bermain santai dan anggap remeh lawan, bagaimanapun kita harus mewaspadai setiap kekuatan lawan,"
Padang (ANTARA News) - Tim Semen Padang (SP) tidak menganggap remeh dan tetap mewaspadai kekuatan Persiraja Banda Aceh saat menjamu tim tersebut dalam lanjutan Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sabtu (15/6).

"Semua tim yang datang ke Padang melawan SP punya strategi khusus, kita tidak ingin tim ini bermain santai dan anggap remeh lawan, bagaimanapun kita harus mewaspadai setiap kekuatan lawan," kata Pelatih tim SP Jafri Sastra di Padang, Jumat.

Ia mengatakan, kemenangan besar yang diraih tim yang berjuluk "Kabau Sirah" tersebut saat melawan PSLS Lhokseumawe, Rabu (12/6), jangan sampai membuat timnya terlena, hal itu harus menjadi motivasi untuk mengulang kemenangan tersebut.

Dikatakannya, banyak tim yang sudah puas dengan kemenangan sebelumnya, dan hal itu menjadi kelemahan bagi tim tersebut pada pertandingan berikutnya.

Ia menambahkan, dalam pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh besok, ia akan tetap menurunkan seluruh skuad terbaiknya yang dinilai siap secara mental dan fisik.

Menyinggung tentang strategi yang digunakan dalam pertandingan besok, Jafri mengatakan timnya akan tetap bermain menekan sejak awal, selain itu penguasaan bola dalam pertandingan akan membuka peluang untuk bisa mencetak gol.

Jafri menambahkan, melawan Persiraja harus konsentrasi penuh selama pertandingan dan tidak memberikan peluang pemain depannya untuk bisa masuk dalam kotak penalti.

Selain punya pemain depan yang cukup tajam, Jafri mengatakan, pemain Persiraja mampu memanfaatkan peluang kecil depan gawang lawan.

Selain itu, katanya, Persiraja juga punya motivasi tinggi pascakekalahan melawan Pro Duta FC, Rabu (12/6).

Saat ini tim SP duduk diperingkat dua klasemen sementara IPL dengan meraih poin 22, hasil tujuh kali menang, sekali seri dan satu kali kalah.

Sementara, Persiraja yang akan menjadi lawan SP, saat ini masih berada di peringkat sembilan klasemen, hasil empat kali menang dan lima kalah.

(KR-AGP/R010)

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013