Jakarta (ANTARA News) - Setelah lama dirumorkan, HTC akhirnya menampilkan berbagai informasi ponsel murahnya, Desire 200, baik itu bentuk maupun spesifikasi, di situs resminya.

Tampil sebagai ponsel low-end, perangkat tersebut hadir dengan spesifikasi hardware yang tidak terlalu istimewa.

Ia akan hadir dengan bentang layar 3,5 inci beresolusi 320 x 480 piksel. Untuk masalah prosesor, Desire 200 akan disematkan produk lawas Qualcomm, Snapdragon S1 dengan kecepatan 1GHz.

Spesifikasi hardware lainnya adalah RAM 512MB, memori internal 4GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD, dan kamera belakang 5 megapiksel, seperti dilansir Engadget, Rabu.

Selain itu, Desire 200 akan menggunakan sistem operasi Android (kemungkinan besar versi 4.0 Ice Cream Sandwich) yang dilengkapi dengan HTC Sense. Selain itu, perangkat ini juga sudah mendukung teknologi jaringan 3G.

Yang menarik, perangkat ini sudah dilengkapi dengan teknologi audio Beats. Biasanya, HTC melampirkan teknologi tersebut di perangkat kelas atas dan menengah saja.

Belum diketahui kapan perangkat ini akan hadir di pasaran global. Harga dari perangkat ini adalah sebanyak 165 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp1,65 juta.

Penerjemah: Azis Kurmala
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013