AsiaNet 53445

TOKYO, 20 Juni 2013 (ANTARA/Kyodo-AsiaNet) --

     TOYOTA Racing akan turut meramaikan edisi ulang tahun ke-90 ajang Le Mans 24 Hours pada pekan ini (22-23 Juni) - ronde ketiga dari FIA World Endurance Championship (WEC).

     Anda dapat terus mengetahui kemajuan tim melalui beberapa saluran, sekaligus sambil memanfaatkan berbagai aset media yang bebas hak cipta untuk keperluan media:

     - Video dan Stills Pencitraan Hasil Komputer (CGI)
     Untuk menjelaskan lebih jauh lagi tentang filosofi dan prinsip di belakang TOYOTA HYBRID System - Racing, awak media dapat mengunduh video CGI, dan berbagai grafik CGI still, dari laman khusus media di www.toyotahybridracing.com.
 
     - Fotografi
     Foto-foto beresolusi tinggi dari TOYOTA Racing yang beraksi di ajang Le Mans dan berbagai ronde di WEC, berikut foto-foto para pengemudi dan mobil TS030 HYBRID, tersedia melalui laman media di www.toyotahybridracing.com.

     - Press Kit
     TOYOTA Racing 2013 press kit dapat diunduh di
     http://corporatemedia.toyota.eu/newsroom/535/1199/press-kits

     - Media Sosial
     TOYOTA Racing akan terus memperbarui informasi melalui laman Facebook TOYOTA Motorsport GmbH (TMG) (www.facebook.com/ToyotaMotorsport) dan Twitter TOYOTA Racing (@Toyota_Hybrid). Daftar putar TMG pada saluran Youtube (www.youtube.com/ToyotaMotorsportGmbH) akan terus diperbarui berikut dengan
video keseharian para pengemudi selama ajang tersebut berlangsung. Selain itu, khusus untuk para penggemar, dua "pendukung resmi" TOYOTA Racing akan memposting sejumlah laporan pada ms.toyota.co.jp/en/wec/lemans/joinlemans2013/report. blog korporat TOYOTA Europe juga akan terus diperbarui langsung dari sirkuit pada: blog.toyota.eu.

     - Konferensi Pers
     Kesempatan terbuka "Bertemu dengan Tim" bagi para awak media akan digelar pada area santap tim TOYOTA pada hari Kamis, 20 Juni, dari pukul 15.00 hingga 15.30. Konferensi pers TOYOTA sebelum perlombaan akan digelar pada hari Jumat, 21 Juni, pada pertengahan hari di ruang hotel TOYOTA di Parc du Raccordement.
Semua media terakreditasi diundang pada pertemuan pertama.

     - Wawancara
     Staf Humas TOYOTA Racing akan bertempat di ruangan pers di sirkuit Le Mans.
Ketersediaan tempat sangat terbatas, tapi kami akan berusaha untuk memenuhi sebanyak apapun permintaan. Untuk permintaan wawancara, silakan hubungi pihak humas TOYOTA Racing di tempat.

     Tentang TOYOTA Racing pada FIA World Endurance Championship:
     TOYOTA pertama kali ikut berkompetisi pada FIA World Endurance Championship pada tahun 1983, yang sekaligus menandakan partisipasi jangka panjang tim ini pada ajang balap ketahanan yang mencakup beberapa edisi Le Mans 24 Hours. Tim TOYOTA telah berkompetisi pada 14 ajang Le Mans 24 Hours, dengan total 38 kendaraan yang ikut berpartisipasi. Untuk ajang Le Mans 24 Hours 2012, TOYOTA kembali meramaikan ajang tersebut sebagai peserta penuh dengan dipersenjatai mobil hibrida LMP1 alias TS030 HYBRID. Mobil ini untuk pertama kalinya memenangi Six Hours of Sao Paulo pada bulan September - ajang ini merupakan kompetisinya yang ketiga dan selanjutnya mobil ini terus memenangi tiga dari total enam ajang selama partisipasinya. Casisnya, yang telah dimodifikasikan untuk tahun 2013, dirancang oleh TOYOTA Motorsport GmbH (TMG) - tempat tim ini bernaung. TMG dulunya merupakan rumah bagi tim World Rally dan Formula 1 TOYOTA, dan bertanggung jawab atas rancangan dan pengoperasian mobil TS020 (GT-One) TOYOTA untuk ajang Le Mans pada 1998-99. TMG kini menggabungkan karya khas rancangan mobil balap dengan sebuah inovasi baru dengan menggandeng pihak ketiga penyedia layanan teknik mesin berkinerja tinggi.  

     www.toyotahybridracing.com
     www.toyota-motorsport.com
     www.facebook.com/toyotamotorsport
     @Toyota_Hybrid

     Suvenir resmi tersedia di www.toyotahybridracing.com/shop

     Sumber: Toyota Motor Sales & Marketing Corporation

     Kontak:
     Alastair Moffitt
     Marketing & Communications Manager
     Toyota Motorsport GmbH
     Tel: +49-152-22960-341
     Email: alastair.moffitt@toyota-motorsport.com

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013