Solo (ANTARA News) - Petenis Thailand berhasil menjuarai nomor ganda putra pada kejuraaan tenis International Tennis Federation (ITF) Junior Tugu Muda BNI 46 di Lapangan Tenis Manahan Solo, Minggu.

Petenis Thailand pasangan Suthinan Tanthaseraneewat-Jirat Navasirisomboon mengalahkan pasangan asal Taiwan yang masuk unggulan kedua, Liang Yu Richard Lin-Shao Fan Liu di babak final dengan 6-4, 4-6, dan 10-7.

Pertandingan di nomor ganda putra junior antara pasangan Suthinan Tanthaseraneewat-Jirat Navasirisomboon melawan Liang Yu Richard Lin-Shao Fan Liu berjalan seru karena kedua pasangan saling merebut game di set pertama maupun kedua.

Ganda Thailand tersebut mampu mengambil game pada set pertama atas petenis pasangan Taiwan dengan 6-4. Namun, set kedua berbalik pasangan Taiwan merebut dengan 4-6.

Pada set ketiga dilakukan pertandingan dengan super tie break yang dimenangi oleh ganda Thailand Suthinan Tanthaseraneewat-Jirat Navasirisomboon, yakni 10-7.

Menurut Direktur Turnamen Tugu Muda BNI 46 Totok Gani, pada ganda putra juaranya diraih pasangan Thailand Suthinan Tanthaseraneewat-Jirat Navasirisomboon setelah mengalahkan Taiwan Liang Yu Richard Lin-Shao Fan Liu.

Nomor ganda putri ITF junior direbut oleh pasangan Indonesia Tami Grende-Rifanty Kahfiani setelah mengalahkan di final pasangan Deria Nur Haliza (Indonesia)-Yada Vasupongchai (Thailand) dengan 6-3 dan 7-6 (5).

Petenis Taiwan Kuan Yi Lee berhasil merebut juara tunggal putra mengalahkan petenis unggulan 11 asal Thailand, Suthinan Tanthaseraneewat dengan dua set, yakni 7-5 dan 6-4.

Petenis Indonesia Deria Nur Haliza berhasil menjuarai tunggal putri pada kejuraan tersebut. Deria Nur Haliza yang bukan unggulan dalam kejuaraan ini berhasil mengalahkan petenis Indonesia lainnya, unggulan delapan Tami Grende, di babak final dengan dua set, yakni 6-2 dan 7-5.

"Kedua petenis putri junior Indonesia ini rencana Minggu sore langsung terbangkan ke Thailand untuk mengikuti kejuaraan yang sama di negara itu selama sepekan," katanya.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013