Cilacap (ANTARA News) - Tuan rumah PSCS mengalahkan Persisko Tanjabar, Jambi, 2-0 langsung pada laga perdana babak 12 besar Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia Grup A di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat petang.

Dua gol kemenangan PSCS diciptakan Rastiawan di menit ke-24 dan Andri Siswanto di menit ke-42.

Dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 7.000 penonton itu, tim Persisko Tanjabar langsung mengambil inisiatif menyerang ke pertahanan PSCS Cilacap sejak peluit tanda dimulainya babak pertama ditiup wasit Sapari.

Akan tetapi upaya tim besutan pelatih Yusran untuk mengobrak-abrik pertahanan PSCS, langsung mendapat perlawanan dari Taryono dan kawan-kawan.

Anak-anak asuhan pelatih Gatot Barnowo pun berusaha membobol pertahanan Persisko.

Upaya tersebut membuahkan hasil dengan terciptanya gol menit ke-24 melalui tendangan Rastiawan yang memanfaatkan kemelut bola di depan gawang Persisko.

Saat mengetahui adanya bola lepas, pemain tengah ini langsung menendangnya hingga akhirnya bersarang di gawang Persisko yang dijaga kiper Juriwanto, sehingga skor berubah menjadi 0-1 untuk PSCS.

Anak-anak PSCS yang belum puas dengan kemenangan sementara itu berusaha memanfaatkan sejumlah peluang guna menambah gol.

Kendati demikian, sebuah gol kembali tercipta oleh Andri Siswanto di menit ke-42. Bola umpan dari Wahyu Tri Harjanto itu ditendang dari arah kiri dan langsung bersarang di gawang Persisko, sehingga skor pun berubah menjadi 0-2 untuk PSCS.(*)
(KR-SMT/H015)

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013