Kita sama-sama kuat..."
Madiun (ANTARA News) - Tim sepak bola Kabupaten Malang mengalahkan Kabupaten Sidoarjo melalui drama adu penalti dengan skor 3-2 pada final Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim IV/2013 di Stadion Wilis Kota Madiun, Sabtu malam.

Pada pertandingan terakhir menjelang penutupan Porprov tersebut, kedua tim bermain imbang. Bahkan hingga dua kali babak waktu normal, gawang kedua tim belum kebobolan. Wasit akhirnya memberikan tambahan waktu selama dua kali 15 menit.

Namun hingga tambahan waktu berakhir, skor kaca mata masih tetap tidak berubah. Akhirnya pertandingan ditentukan lewat adu penalti.

Melalui adu penalti, Kabupaten Malang berhasil mengalahkan Sidoarjo dengan skor 3-2. Pada tim Malang, tiga algojo yang sukses mencetak gol adalah Ahmad Soleh, Bayu Ilhami, dan Dedik Setiawan. Sedangkan dari Sidoarjo M. Choiron dan Egik Wahyu.

Pelatih Sidoarjo Hariadi mengatakan, timnya memiliki peluang yang sama untuk memenangkan pertandingan. Hal tersebut terbukti dengan imbangnya pertandingan hingga babak tambahan waktu berakhir.

"Kita sama-sama kuat, tetapi kenyataannya memang harus menerima hasil lewat adu penalti," kata Hariadi.

Dengan skor tersebut, Kabupaten Malang berhasil meraih medali emas dan Sidoarjo harus puas dengan medali perak. Sedangkan medali perunggu diraih tim Kota Kediri.

Keluarnya Kabupaten Malang sebagai pemenang cabang sepak bola membuat tidak ada tim yang mampu menjuarai dua kali secara beruntun dalam sejarah Porprov Jatim.

Surabaya menjuarai Porprov I/2007, selanjutnya Kota Malang menjadi yang terbaik pada Porprov II/2009. Kemudian Kota Kediri merebut gelar juara sekaligus medali emas pada Porprov III/2011, dan kali ini giliran Kabupaten Malang.

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013