counter

Jokowi naik kuda pimpin iring-iringan Jakarnaval 2013

Jokowi naik kuda pimpin iring-iringan Jakarnaval 2013

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dengan mengenakan pakaian hias menaiki kuda saat mengikuti Jakarta Karnaval saat melintasi Jalan Merdeka Selatan Jakarta, Minggu (30/6). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memimpin iring-iringan peserta Jakarnaval 2013 yang berlangsung Minggu sore.

Sambil menunggangi kuda berwarna cokelat, Jokowi memimpin rombongan tersebut mulai dari depan Balai Kota di Jalan Medan Merdeka Selatan hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Di sepanjang arena karnaval, warga terus-menerus meneriakkan nama Jokowi, sambil melambaikan tangan dan memotret ketika gubernur tersebut lewat di hadapan mereka.

Sementara itu, diatas kuda, Jokowi juga tak henti-hentinya melempar senyum sambil melambai-lambaikan tangannya kepada ribuan warga yang tumpah ruah di sepanjang lokasi Jakarnaval.

Jokowi meninggalkan Balai Kota pukul 15.30 WIB dan tiba di Bundaran HI tepat pada 17.00 WIB. Di belakang Jokowi, rombongan peserta karnaval dengan kostum-kostum unik dan kendaraan-kendaraan hias berparade dengan rapi dan tertib.

Jakarnaval merupakan rangkaian kegiatan yang khusus dikemas dan dipersembahkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Polda Metro Jaya bagi warga DKI Jakarta dalam memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kota Jakarta ke-486.

Acara Jakarnaval diselenggarakan pada Minggu (30/6) pukul 15.00 hingga 18.00 WIB dengan rute mulai dari Jalan Medan Merdeka Selatan sisi selatan (depan Balai Kota), melintasi Jalan MH Thamrin sisi timur (Bundaran Patung Kuda) dan berakhir di Jalan MH Thamrin sisi timur (Bundaran HI).

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Upacara di pulau reklamasi, pengalaman pertama ASN Pemprov DKI Jakarta

Komentar