Jakarta (ANTARA News) - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan menilai mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo memiliki peluang sama dengan tokoh lainnya jika mengikuti konvensi Partai Demokrat.

"Pak Pramono Edhie memiliki akseptabilitas tinggi, sehingga peluangnya sama dengan tokoh-tokoh lainnya," katanya di Gedung MPR/DPR/DPD RI di Jakarta, Senin.

Ramadhan menyebutkan tokoh lainnya, yaitu mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

Dua tokoh lain yang menyatakan siap mengikuti konvensi Partai Demokrat adalah Ketua DPR RI yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie dan Ketua DPD Irman Gusman.

Soal konvensi calon presiden, Ramadhan mengatakan saat ini masih dalam pematangan konsep di Majelis Tinggi Partai Demokrat, karena DPP Partai Demokrat masih fokus pada proses daftar calon tetap (DCT) anggota legislatif di KPU.

"Insya Allah hasilnya signifikan," katanya.

Ramadhan menegaskan Demokrat memberi peluang yang sama kepada semua tokoh yang mengikuti konvensi calon presiden. "Partai Demokrat, tidak akan mengistimewakan salah satu nama," katanya.

Demokrat mengumumkan bergabungnya Pramono Edhie Wibowo sebagai anggota dewan pembina partai politik pada rapat koordinasi nasional di Jakarta, Sabtu pekan lalu (29/6). 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013