Pemkot Makassar menjajaki kerja sama penerangan jalan cerdas Korsel

Pemkot Makassar menjajaki kerja sama penerangan jalan cerdas Korsel

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat menerima kunjungan Direktur Korea Trade-Investment Promotion Agency Embassy of The Republic of Korea dan Mr Youngho dan General Manager Ecolant Co Ltd Korea Selatan, di Makassar, Senin (21/11/2023). ANTARA/HO-Pemkot Makassar

Konsep yang ditawarkan oleh Ecolant Co Ltd Korea dan ini bagian dari pengembangan dari sistem Smart City Makassar.
Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sulawesi Selatan menjajaki kerja sama penerangan jalan cerdas (Smart Street Lighting Project) bersama Ecolant Co Ltd Korea Selatan dan Dohwa Engineering.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, di Makassar, Senin, mengatakan penjajakan kerja sama dilakukan setelah dirinya melihat konsep smart street lighting yang ditawarkan.

"Saya sangat tertarik dengan konsep yang ditawarkan oleh Ecolant Co Ltd Korea dan ini bagian dari pengembangan dari sistem Smart City Makassar," ujarnya pula.

Penjajakan kerja sama itu langsung dilakukan olehnya bersama Direktur Korea Trade-Investment Promotion Agency Embassy of The Republic of Korea dan Mr Youngho dan General Manager Ecolant Co Ltd Korea Selatan.

Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, mengatakan sistem yang ditawarkan itu akan digunakan pada penerangan jalan umum (PJU) dengan teknologi, efisiensi atau penghematan terhadap energi.

"Nantinya ini akan digunakan untuk penerangan jalan umum dengan penggunaan panel surya, juga integrasi sistem teknologi dan beberapa kelebihan lainnya," katanya lagi.

Danny mengaku menginginkan teknologi itu diterapkan di Makassar. Apalagi pada tahun depan dirinya juga fokus pada beberapa pembangunan proyek penting, seperti utilitas kabel bawah tanah yang direncanakan pada 2024.

"Intinya saya setuju dengan konsep itu. Selanjutnya akan didiskusikan lebih detail perihal teknis kerja sama, transformasi pengetahuan dan detail teknis lainnya," kata dia pula.

Danny berharap sistem itu terkoneksi dan terintegrasi langsung dengan Command Center Pemkot Makassar, sehingga monitoringnya real time.
Baca juga: Pemkot Makassar berencana kerja sama dengan investor Korea olah sampah

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar