LUSHAN, 3 Juli 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- "Beautiful Lushan; Caring Lushan" - Peresmian acara amal seni "Lushan Impression" dan penjualan karya seni baru saja digelar di Lushan. Acara ini dirancang untuk mempromosikan sejumlah situs wisata China yang indah melalui karya seni, sehingga turis-turis dari seluruh dunia dapat lebih mengenal tempat-tempat pariwisata dan tradisi China yang menjadi bagian dari sejarah panjangnya: "Ketika bencana menerjang, bantuan datang dari seluruh penjuru".


     Dua hari sebelum penyelenggaraan acara tersebut, lebih dari 3000 wisatawan dan pecinta seni telah  terlebih dahulu berkumpul di Lushan. Pada hari terakhir acara tersebut, lebih dari 600 pecinta seni dan para siswa SMA, SMP, dan SD dan mahasiswa dari seluruh penjuru China ikut meramaikan acara ini.  Siswa-siswa SD dan SMP yang juga terdiri dari beberapa anak yatim piatu dan anak-anak para buruh dari kota Jiujian, provinsi Sichuan. Mereka dengan antusias menginterpretasikan pemandangan di daerah tersebut melalui karya seni buatan mereka, lalu menghadiri konser amal dengan para pekerja dari Komunitas Palang Merah kota Jiujiang. Dana yang terkumpul sepenuhnya didonasikan ke warga Ya'an, wilayah yang paling parah diterjang bencana gempa bumi, sehingga sumbangan tersebut diharapkan dapat membantu membangun kembali tempat tinggal mereka. Selain itu, banyak wisatawan asing yang turut serta berpartisipasi dalam acara ini.

     Li Xiani, siswa kelas lima SD Jiujiang Binxing, dengan antusias langsung mendaftarkan diri untuk  berpartisipasi setelah mengetahuinya dari sebuah pengumuman. Nenek dan kakek Li tinggal di Sichuan, sementara kedua orang tuanya bekerja di Jiujiang. Dia berkata, "Kita harus menunjukkan cinta kita ke para korban bencana gempa bumi. Saya harap para korban tetap sehat dan hidup bahagia dengan bantuan yang terbatas dari kami." Sementara, para wisatawan yang hadir pada acara tersebut berlomba membeli berbagai karya seni dan kaus buatan para siswa yang dihiasi dengan gambar-gambar buatan tangan; sejumlah turis bahkan membeli hingga enam kaus. Mereka berkata, "Pemandangan, orang-orang, dan kasih sayang di Lushan begitu menakjubkan. Lushan dan para warganya sangat luar biasa."

Kontak:
Yan Jingwei  
Tel: 150-7928-8180 
Email: 502748342@qq.com

SUMBER  Lushan Tourism Co., Ltd.


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013