...kunjungan ini baik bagi kita untuk meningkatkan kerja sama
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan kunjungan Perdana Menteri Australia Kevin Rudd ke Indonesia akan membahas upaya peningkatan kerja sama bilateral dalam bidang ekonomi.

"Kerja sama kita bisa terus saling menguntungkan di tengah kelesuan global, banyak yang bisa dilakukan dalam hubungan Australia-Indonesia," katanya di Jakarta, Kamis.

Hatta mengatakan isu ekonomi yang akan dibahas terkait peningkatan volume perdagangan kedua negara serta hubungan yang sempat tegang terkait masalah impor daging sapi dan masalah lainnya.

"Kadang-kadang hubungan kedua negara suka naik turun, entah karena persoalan sapi atau persoalan lainnya, tidak hanya ekonomi. Oleh sebab itu, kunjungan ini baik bagi kita untuk meningkatkan kerja sama," katanya.

Hatta memberikan apresiasi kepada Kevin Rudd yang mengadakan kunjungan luar negeri perdana ke Indonesia, setelah kembali terpilih sebagai perdana menteri menggantikan Julia Gillard.

"Sebagai negara tetangga terdekat, tentu kita memberikan apresiasi karena beliau justru mengunjungi Indonesia terutama setelah terpilih lagi menjadi perdana menteri," katanya.

Pewarta: Satyagraha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013