Padang (ANTARA News) - Anggota DPR RI asal Sumatera Barat Mohammad Ichlas El Qudsi bersama Januardi Sumka mendaftar sebagai pasangan peserta Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Padang dengan dukungan Partai Amanat Nasional, serta Partai Demokrat.

Mohammad Ichlas, politisi PAN yang akrab disapa Michel, bersama Januardi yang Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Padang, dengan mengenakan baju putih tiba di Kantor KPU Padang, Jumat, dan disemarakkan para pendukungnya.

Hadir pula Ketua DPD PAN Asli Chaidir, Ketua DPC PAN Padang Fauzi Bahar, dan beberapa pengurus DPD Demokrat Sumbar, serta pengurus DPC Demokrat Padang.

Pasangan ini sempat menunggu, karena ada pasangan dari jalur independen (Ibrahim-Nerdi Usman) sedang proses verifikasi data oleh komisioner KPU Padang.

Sebelum pasangan independen itu, KPU juga menerima pendaftaran Emma Yohana danWahyu Iramana Putra yang diusung koalisi Golkar-PBB.

Michel yang juga anggota Komisi XI itu, seusai mendaftar menyampaikan dirinya ingin maju dalam Pilkada Padang, karena terpanggil untuk membangun daerah kelahiran bersama Januar Sumka.

Untuk maju sudah melalui proses, termasuk mendaftar ke Partai Demokrat guna mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan tim tujuh dari PD.

Menurut dia, tahap pendaftaran sudah dilalui, dan langkah ke depan memantapkan konsolidasi dengan jajaran kader kedua partai serta elemen masyarakat pendukung.

Ia mengatakandengan posisi urutan tiga dari sekian survei calon wali kota Padang, tetap optimistis mendapatkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

"Kami tentu terus berusaha dan kerja keras sehingga yakin yang diperjuangkan dapat tercapai. Niat yang ikhlas sudah merupakan modal besar," ujarnya.

Ia mengemukakan sudah bulat mendapatkan dukungan DPC PAN, sehingga kedua partai sudah berkoalisi.
(KR-SA/A013)

Pewarta: Siri Antoni
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013