counter

Komikus Faza Meonk lanjutkan kisah Juki

Komikus Faza Meonk lanjutkan kisah Juki

Komikus Faza Meonk meluncurkan komik terbaru Juki dalam "Si Juki Cari Kerja!" di Popcon Asia 2013, Jumat (5/7). (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Game akan dirilis Agustus nanti,"
Jakarta (ANTARA News) - Komikus Faza Meonk merilis petualangan terbaru karakter fiktif buatannya "Si Juki" dalam komik "Si Juki Cari Kerja!".

Faza melanjutkan kisah mahasiswa nyeleneh yang mengusung prinsip "anti mainstream" itu setelah membuat "Si Juki dan Petualangan Lulus UN" setahun lalu yang menjadi finalis Anugerah Pembaca Indonesia 2012 Kategori Komik. Dia mengaku berencana membuat kelanjutan kisah Juki selama berkala.

Selain dalam bentuk komik, Faza pun mengembangkan itu dalam bentuk merchandise, seperti kaos, stiker, pin, serta dalam media sosial seperti facebook, twitter, dan situs resmi.

Dalam mempropagandakan karakter Juki, kini Faza menggaet beberapa orang dalam "tim sukses Juki" yang memegang beragam peran, misalnya mengurusi merchandise.

Media sosial disebut Faza sebagai sarana ampuh untuk memperkenalkan karakter Juki kepada banyak orang.

"Fanpage facebook sekarang di-like 90 ribu orang, tahun lalu hanya 15 ribu," jelas mahasiswa jurusan animasi yang sedang menyelesaikan tugas akhirnya.

Banyak mimpi yang ingin digapai Faza dalam membesarkan nama karakter Juki, salah satu yang baru diwujudkan adalah membuat Juki dalam bentuk game.

Bekerjasama dengan pengembang game lokal Arsanesia, Juki hadir dalam game "Juki The Scavenger". Alur game tersebut diambil dari cerita dalam komik "Si Juki Cari Kerja!", saat Juki menjadi pemungut sampah di Jakarta.

"Game akan dirilis Agustus nanti," janjinya.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar