Persibo tak hadir, Semen Padang menang WO

Persibo tak hadir, Semen Padang menang WO

Ilustrasi: Pemain Semen Padang FC Titus Bonay (kanan) berebut bola penjaga gawang Persibo Bojonegoro Ngurah Aria ketika kedua tim bertemu dalam Community Shield 2013 di Stadion H. Agus Salim Padang, Sumbar, Minggu (10/2/13). (ANTARA/Maril Gafur)

Padang (ANTARA News) - Semen Padang mendapatkan kemenangan WO (walkout) karena lawannya Persibo Bojonegoro tidak hadir dalam laga Indonesia Premier League yang seyogyanya digelar di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sabtu.

"Sampai hari ini Persibo tidak datang ke Padang. Sesuai dengan ketentuan dari PSSI, tim SP diberi kemenangan WO atas Persibo," kata Panitia Pelaksana Pertandingan Win Bernadio di Padang, Sabtu.

Ia menjelaskan, panitia sudah melakukan konfirmasi ke Persibo, namun sampai technical meeting, manajemen tim Persibo tidak datang. Maka, komisioner pertandingan memutuskan hasil tersebut ke LPIS sebagai pengelola kompetisi.

Menurut Win, Persibo juga tidak mengirimkan daftar pemain ke LPIS.

Dikatakannya, dari pihak panitia penyelenggara pertandingan semua berita acara sudah dikirimkan ke LPIS, dan telah memberikan tiga poin kemenangan pada tim yang berjuluk Kabau Sirah tersebut.

"Perangkat pertandingan langsung memberikan tiga poin ke SP karena sudah memastikan Persibo tidak datang ke Padang. Hal itu sudah sesuai ketentuan," katanya.

Ia menambahkan, seluruh perangkat pertandiangan sudah dipulangkan, dan menyangkut sanksi yang diberikan kepada Persibo, masih menunggu keputusan dari LPIS.

Dengan kemenangan WO, Semen Padang FC mengoleksi nilai 40 hasil dari 13 kali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Pesaing terdekatnya, Perseman Manokwari baru mengoleksi nilai 32 dan sama-sama menyisakan satu pertandingan sehingga tidak mungkin mengejar SP.

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar