Tadi ke makam orang tua dulu, baru kesini
Jakarta (ANTARA News) - Menjelang bulan puasa, makam ustad kondang, Jeffry Al Buchori makin ramai dikunjungi oleh peziarah dari berbagai daerah.

Tati, salah satu pengunjung yang datang dari Cileungsi, Bogor, Sabtu, mengaku dirinya datang bersama rombongan ibu-ibu lainnya untuk berziarah ke makam Uje.

"Satu rombongan saya," katanya saat dijumpai usai berdoa di makam Uje di Tempat Pemakaman Umum Karet Pasar Baru, Jakarta, Sabtu.

Dia menyebutkan bahwa ia datang sekaligus untuk berziarah menjelang bulan puasa yang akan jatuh pada minggu depan. "Kami ziarah mau puasa. Makanya kesini," katanya.

Tidak jauh berbeda dengan Tati, pasangan suami istri, Endang Sugiasih (45) dan Syaefudin (47) yang datang dari Sawangan, Depok, mengaku datang datang ke TPU Karet Pasar Baru untuk berziarah ke makam orang tua mereka serta Uje.

"Tadi ke makam orang tua dulu, baru kesini. Tapi memang sudah niat mau kesini," kata Syaefudin.

Dia menyebutkan bahwa Uje adalah sosok yang sangat diidolakannya. Karena Uje mampu berbaur dengan berbagai kalangan. "Saya sedih waktu dengar dia meninggal," katanya.

Syaefudin tidak lupa mengambil foto kenang-kenangan di makam Uje serta membeli beberapa buku dan foto Uje untuk dibawa pulang. "Untuk oleh-oleh," katanya. 

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013