Los Angeles (ANTARA News) - Animasi "Despicable Me 2" meraup pemasukan lebih besar dari film "Lone Ranger" yang dibintangi Johnny Depp.

Sekuel "Despicable Me" itu meraih 82,5 juta dolar di Amerika Serikat dan Kanada dari pemutaran film pada Jumat hingga Minggu, melebihi pemasukan "Lone Ranger" yang hanya mendapat 29,4 juta dolar.

Dua film itu bersaing sejak Selasa malam demi merebut banyak penonton menjelang libur hari kemerdekaan 4 Juli. Sejak tayang perdana, "Despicable Me 2" mendapatkan 142,1 juta dolar, sementara "Lone Ranger" hanya 48,9 juta dolar.

"Despicable Me 2" adalah sekuel dari film 2010 yang melibatkan Steve Carell sebagai pengisi suara pemeran utama sang penjahat berhati baik bernama "Gru".

Dalam film terbaru, Gru adalah seorang orangtua tinggal dari tiga anak adopsi dan dia menjadi mata-mata yang bekerja untuk perkumpulan anti penjahat.

Minion, makhluk-makhluk pekerja bertubuh kuning dengan kacamata dan kostum overall yang menjadi anak buah Gru, mendapat porsi lebih banyak di film tersebut dengan banyolan dan tari serta nyanyian mereka.

Universal Pictures menghabiskan 76 juta dolar untuk memproduksi film tersebut. Sekuel lain berjudul "Minions" rencananya dirilis pada Natal 2014, demikian Reuters.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013