Muara Teweh (ANTARA News) - Ratusan siswa dan siswi Madrasah Ibtidayah, Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Madrasah Aliyah Negeri di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah melakukan pawai taaruf untuk menyambut Ramadhan 1434 hijriyah.

"Keikutsertaan siswa-siswi ini dalam kegiatan pawai taaruf jelang Ramadhan sangat berguna bagi mereka untuk dijadikan sebagai momentum berinteraksi satu sama lain sesama pelajar maupun sesama generasi muda khususnya di daerah ini," kata Kepala Kementerian Agama Barito Utara (Barut), Tuaini Ismail di Muara Teweh, Selasa.

Menurut Tuaini, kegiatan ini juga mengingatkan mereka dengan akan datangnya bulan suci Ramadhan, sehingga diharapkan mereka betul-betul bisa menyiapkan lahir dan batin untuk bulan yang sangat mulia itu.

Dalam menyambut bulan suci ramadhan dengan gembira. Artinya bulan ramadhan ini disambut dengan gembira dengan senang hati yang diisi dengan berbagai kegiatan ibadah, seperti memperbanyak membaca Alquran, perbanyak sedekah dan lain sebagainya.

"Di bulan suci Ramadhan dengan tekad meninggalkan dosa dan kebiasaan buruk, bertaubatlah secara benar dari segala dosa dan kesalahan. Ramadhan adalah bulan taubat, bulan yang penuh berkah," ucapnya.

Kegiatan pawai taaruf sambut Ramadhan yang mengambil rute sekitar jalan protokol Kota Muara Teweh, dengan mengambil start di depan Kantor Kementerian Agama Barito Utara Jalan A Yani Muara Teweh.

Sejumlah perwakilan dari siswa-siswi MAN Muara Teweh, MTsN dan MI mengikuti pawai taaruf dengan penuh semangat dengan berbagai motif busana serta dan spanduk menyambut ramadhan. Ikut mendampingi para siswa tersebut beberapa dewan guru yang dikawal Satlantas Polres Barito Utara.

Pewarta: Kasriadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013