Lonjakan pengiriman lewat pos diperkirakan pertengahan Ramadhan

Lonjakan pengiriman lewat pos diperkirakan pertengahan Ramadhan

Ilustrasi paket kiriman Pos. (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

Untuk sementara ini belum kelihatan adanya lonjakan pengiriman uang di awal Ramadhan. Diperkirakan terjadi lonjakan itu pada pertengahan puasa,"
Nunukan (ANTARA News) - Kepala Kantor Pos Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, Carianto memperkirakan lonjakan pengiriman melalui pos akan terjadi dua minggu sebelum hari raya Idul Fitri 1434 Hijriyah.

Perkiraan ini disesuaikan pada bulan suci Ramadhan tahun sebelumnya, pengiriman terbesar berupa uang tunai, katanya di Nunukan, Kamis.

Ia menambahkan, Kantor Pos Kabupaten Nunukan biasanya lebih banyak melayani pengiriman uang sebagian besar tujuan Sulawesi Selatan, Pulau Jawa dan Nusa Tenggara Timur.

"Untuk sementara ini belum kelihatan adanya lonjakan pengiriman uang di awal Ramadhan. Diperkirakan terjadi lonjakan itu pada pertengahan puasa," ujar Carianto.

Ia mengungkapkan, masyarakat menggunakan jasa Kantor Pos mengirimkan paket mengalami peningkatan setiap tahun menjelang hari raya Idul Fitri.

Carianto mengaku pengiriman uang melalui pos setiap tahun mencapai miliaran rupiah ditambah kiriman barang berupa paket.

Khusus untuk kiriman paket, dia juga membenarkan terjadi peningkatan pada pertengahan bulan suci Ramadhan dengan tujuan terbesar yang sama.

Sementara kiriman paket yang masuk ke Kabupaten Nunukan, untuk saat ini awal bulan suci Ramadhan masih normal seperti hari-hari biasanya, jelas Carianto.

"Kiriman paket melalui pos juga selalu mengalami peningkatan saat-saat menjelang hari raya Idul Fitri," katanya.

Pewarta: M Rusman
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Pesawat tempur Israel serang pos militer Hamas di Gaza

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar