Tadarus Alquran warnai malam Ramadhan

Tadarus Alquran warnai malam Ramadhan

Tadarus Bulan Ramadhan. Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Thailand (PERMITHA) membaca Al-Quran di masjid As Syafir di komplek KBRI, Bangkok, Jumat (12/7). Kegiatan rutin yang dilakukan saat bulan Ramadhan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ibadah dan silaturahmi para mahasiswa. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Banda Aceh (ANTARA News) - Kediaman Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, diisi dengan tadarus selama Ramadhan, dalam upaya menambah amal ibadah selama bulan penuh berkah itu.

Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya didampingi Sekretaris LPTQ Lhokseumawe Tgk Misran Fuadi di Lhokseumawe, Jumat mengatakan, kegiatan tadarus dikoordinir langsung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ).

"Tadarus ini dilakukan sebagai upaya menggairahkan suasana malam Ramadhan dengan alunan ayat-ayat suci Alquran. Tadarus digelar usai shalat Tarawih," katanya.

Menurut dia, adanya kegiatan tadarus setiap malam selama Ramadhan, selain memberikan tambahan amal, juga memberikan dampak positif terhadap syiar ibadah melalui pembacaan kalam Illahi tersebut.

Sebab, kata dia, membaca Al Quran, selain sebagai amal pendukung juga menambah kecintaan terhadap membaca Al Quran. Apalagi, Pemerintah Kota Lhokseumawe saat ini, berharap kepada masyarakat agar giat membaca Al Quran.

Tadarus di kediaman kepala daerah tersebut melibatkan 40 peserta yang merupakan qari di Kota Lhokseumawe. Peserta berasal LPTQ Lhokseumawe dan lembaga pengajian lainnya di daerah tersebut.

Selain itu, Wali Kota juga mengharapkan agar di setiap masjid, meunasah ataupun musala juga menghidupkan malam Ramadhan dengan kegiatan tadarus.

Begitu juga selama Ramadhan, masyarakat diajak untuk memperbanyak amal ibadah dan terus menjalin ukhuwah Islamiyah yang diisi dengan kegiatan-kegiatan sosial.

"Membaca Al Quran, selain sebagai amal ibadah, juga sebagai sumber berbagai segala macam pengetahuan. Karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat menggiatkan kegiatan mengaji tersebut," kata Suaidi Yahya.

Pewarta: M Haris SA
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Disabilitas netra giatkan tadarus alquran braile

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar