Los Angeles (ANTARA News) - Superstar musik soul Aretha Franklin, Jumat, membatalkan konsernya di Michigan, karena tengah menjalani pemulihan dari masalah kesehatan yang memaksanya untuk menunda sejumlah konser awal tahun ini.

Franklin, 71, mengatakan dalam sebuah surat terbuka kepada para penggemarnya bahwa dia telah membatalkan konsernya pada 27 Juli di teater DTE Energy Pine Knob, Clarkston, Michigan, karena "kesalahan perhitungan" terkait akhir masa perawatannya.

"Ini akan benar-benar mengganggu untuk menghentikan (perawatan ini) sekarang dan melakukan konser karena keberhasilan total tepat di depan mata,"kata Franklin.

Franklin dan juru bicaranya tidak mengungkapkan penyakit penyanyi itu.

"Aretha sepenuhnya bermaksud untuk kembali menjalani jadwalnya yang padat dan bekerja secepat mungkin," kata juru bicara penyanyi itu, David Brokaw.

Penyanyi dengan julukan "Ratu Soul" itu telah menunda konser Michigan tersebut pada bulan Juni lalu, bersama dengan acara lain di Chicago, Connecticut, Ottawa dan Montreal, Kanada. Konser yang lain belum dijadwal ulang.

Franklin, seorang tokoh besar dalam musik populer selama dasawarsa 1960-an dan 1970-an yang memiliki sejumlah hits termasuk "Respect" dan "Chain of Fools" juga telah dipaksa untuk membatalkan tur konsernya pada tahun 2010 untuk menjalani operasi atas penyakit yang tidak diungkapkan.

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013