Bryan dan Astrid mampu menunjukkan bagaimana seharusnya seorang duta wisata yang akan terus mengenalkan dan menjual berbagai potensi di Kota Manado."
Manado (ANTARA News) - Bryan Bajang dan Astrid Claudia Rompis, berasal dari Kecamatan Mapanget terpilih sebagai Nyong dan Nona Manado 2013.

"Bryan dan Astrid adalah perwakilan Kecamatan Mapanget dan merupakan terbaik dari yang baik," kata Anggota Dewan Juri Pemilihan Nyong dan Nona Manado 2013 Reyner Ointoe di Manado, Sabtu.

Ia mengatakan keduanya terpilih berdasarkan penilaian secara jujur dan objektif.

Mereka memenuhi semua kriteria yang ditetapkan berdasarkan penilaian dewan juri, sejak awal hingga babak final kegiatan itu.

Ia mengatakan finalis berasal dari Mapanget tersebut, menunjukkan kemampuan untuk menjadi Duta Wisata Manado, sehingga dewan juri menjatuhkan pilihan pada mereka.

"Bryan dan Astrid mampu menunjukkan bagaimana seharusnya seorang duta wisata yang akan terus mengenalkan dan menjual berbagai potensi di Kota Manado," kata Reyner.

Wali Kota Manado Vicky Lumentut menyambut positif terpilihnya Nyong dan Nona Manado 2013.

Mereka, katanya, akan menjalankan tugasnya sebagai duta wisata, bukan sekadar sebagai pajangan.

"Lakukan tugas dengan baik, kenalkan Manado ke mana-mana dan jadilah duta wisata serta teladan di antara kaum muda, dalam sikap dan tingkah laku," katanya.

Bryan didampingi Astrid yang terpilih sebagai Nyong dan Nona Manado 2013 mengatakan senang menyandang gelar tersebut dan siap menjalankan tugas sebagai duta wisata.

Pemilihan Nyong dan Nona Manado 2013 diikuti oleh perwakilan dari 11 kecamatan, yakni Bunaken, Bunaken Kepulauan, Tuminting, Singkil, Mapanget, Tikala, Paal Dua, Wenang, Wanea, Sario, dan Malalayang.

Pemilihan berlangsung sejak akhir Juni 2013, dengan berbagai tahapan dan seleksi, sedangkan tahap terakhir para peserta yang masuk sebagai finalis menjalani karantina di Hotel Peninsula hingga tahap final pada Jumat (12/7) malam sampai dengan Sabtu dini hari. (JHB/M029)

Pewarta: Joyce Bukarkombang
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013