Medan (ANTARA News) - Ramadhan Fair ke-10 tahun 2013 yang digelar di Taman Sri Deli, Medan, 10 Juli-7 Agustus 2013, memanjakan warga Medan dan sekitarnya dengan suguhan aneka kuliner nusantara.

Sekretaris Daerah Kota Medan Syaiful Bahri Lubis, Sabtu, mengatakan perhelatan akbar tahunan setiap bulan Ramadhan tersebut menampilkan aneka bazar kuliner dan produk UMKM bernuansa Islami.

Beberapa aneka kuliner tersebut diantaranya soto medan, bubur pedas, pancake durian , martabat mesir, sate padang, ketoprak, kerak telur, dim sum dan aneka cita rasa lainnya.

Ia mengatakan Ramadhan Fair tersebut memiliki banyak tujuan, diantaranya mengembangkan potensi pasar bagi para UMKM, terutama di bulan suci puasa.

Selain itu mengembangkan pariwisata, yang diharapkan mampu mendatangkan wisatawan lebih banyak ke Kota Medan.

Tujuan lainnya adalah sebagai media siar yang bermuara pada semakin kuatnya kehidupan beragama di Kota Medan, serta menggabungkan konsep edukasi dan siar Islam yang dirangkaikan dengan hiburan bernuansa Islami.

Sebelumnya Pelaksana tugas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan sebagai kegiatan budaya bernuansa religius, Ramadhan Fair telah menjadi salah satu ikon pariwisata religi yang paling dinantikan oleh seluruh warga Kota Medan, termasuk para wisatawan.

Pewarta: Juraidi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013