Jakarta(ANTARA News) - Pendakwah Felix Siauw merilis buku "Yuk, Berhijab!" di Jakarta, hari ini, demi memperkenalkan kewajiban berhijab bagi muslimah yang belum menutup aurat.

"Juga untuk yang sudah berhijab agar menyempurnakan hijabnya agar sesuai syar'i," tukas pria beretnis Tionghoa itu dalam peluncuran bukunya di Jakarta pagi tadi.

Lewat ilustrasi buatan Emeralda Noor Achni, pembaca "Yuk, Berhijab!" dapat dengan mudah memahami penjelasan tentang batasan aurat seorang muslimah.

Felix menjelaskan, cara berhijab yang sesuai syariah kerap dianggap rumit untuk diaplikasikan.

"Islam sebenarnya enggak ribet, tapi karena kita enggak tahu jadi seperti ribet. Misalnya ke puncak yang ada banyak jurang, ada banyak penghalang yang terlihat ribet tapi sebenarnya dibuat agar kita aman. Patokannya, apa yang diperintahkan Allah pasti tujuannya baik," kata pria mualaf itu.

Sebelumnya, Felix menerbitkan "Udah Putusin Aja!" yang ditargetkan untuk kaum hawa. Dia mengungkapkan, posisi perempuan yang penting dalam Islam menjadi salah satu alasannya fokus membuat buku tentang perempuan.

"Muslimah itu penting, muslimah itu bertugas sebagai pendidik generasi dan pengatur rumah tangga. Bila muslimah baik, maka semuanya akan baik," tuturnya.






Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013