Unand terima mahasiswa Papua melalui jalur "Adik"

Padang (ANTARA News) - Universitas Andalas (Unand) Padang menerima mahasiswa baru asal Provinsi Papua melalui program Afirmasi Pendidikan (Adik) Papua pada tahun 2013.

"Mahasiswa tersebut berjumlah 11 orang dan akan masuk ke dalam delapan program studi (prodi) di Unand," kata Rektor Unand, Werry Darta Taifur, di Padang, Senin.

Kedelapan prodi itu yakni Kebidanan sebanyak tiga orang, berturut-turut pendidikan dokter (2), serta Akuntansi, Agribisnis, Teknik Lingkungan, Farmasi, Biologi, Ilmu Kesmas masing-masing satu orang.

Selanjutnya, kesebelas mahasiswa tersebut akan bergabung dengan mahasiswa baru Unand lainnya yang berasal dari jalur SNMPTN dan SBMPTN.

Dia menjelaskan, proses penerimaan mahasiswa melalui program Adik Papua ini berdasarkan beberapa tahapan seleksi dan pembekalan sebelum melanjutkan ke perguruan tinggi.

Mahasiswa yang masuk merupakan hasil seleksi dari puluhan hingga ratusan yang telah melakukan tes di Papua.

Lebih lanjut katanya, ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian para mahasiswa program Adik Papua ini selama berkuliah di Unand.

Yang pertama dalam bentuk kedisiplinan terutama saat akan meninggalkan kampus untuk pulang ke kampungnya.

Mahasiswa wajib memberikan informasi kepada pihak kampus masing-masing sebelum berangkat.

Hal ini untuk mengantisipasi kejadian yang terjadi pada program Adik angkatan pertama lalu dimana tidak ada informasi, imbuhnya.

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Wapres JK serahkan penghargaan Minang Entrepreneur Award

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar