Hari Jadi Kubu Raya bersama 1.000 anak yatim

Hari Jadi Kubu Raya bersama 1.000 anak yatim

Ilustrasi. Personil grup vokal Cherrybell berfoto bersama anak-anak yatim piatu di yayasan Pondok Dhuafa dan Yatim dalam acara "Cherrybell Berbagi kasih" di Jakarta, Rabu (17/7). Cherrybell memberikan bantuan sosial kepada panti asuhan pondok dhuafa dan yatim berupa sembako dan kebutuhan ramadhan serta pakaian layak pakai jelang lebaran. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Karena hari jadi Kubu Raya yang keenam ini bertepatan pada Ramadhan, maka kegiatannya lebih kita arahkan kepada peningkatkan silaturahmi dan bentuk kepedulian birokrasi kepada masyarakat Kubu Raya pada umumnya."
Sungai Raya, Kalbar (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar buka puasa bersama 1000 anak yatim dan kaum dhuafa dalam rangkaian kegiatan peringatan hari jadi kabupaten tersebut yang keenam yang jatuh pada tanggal 17 Juli.

"Karena hari jadi Kubu Raya yang keenam ini bertepatan pada Ramadhan, maka kegiatannya lebih kita arahkan kepada peningkatkan silaturahmi dan bentuk kepedulian birokrasi kepada masyarakat Kubu Raya pada umumnya. Kita sengaja menggelar kegiatan ini karena kita tidak ingin masyarakat menjadi terasa jauh dengan pemerintah, justru sebaliknya masyarakat harus terus merasa dekat dengan pemerintah karena jika masyarakat dengan pemerintah terasa dekat, maka pembangunan dapat berjalan dengan baik," kata Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan di Sungai Raya.

Kegiatan buka puasa bersama 1.000 anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Aula Kantor Pemkab Kubu Raya itu dihadiri sebanyak 20 panti asuhan dari Kecamatan terdekat, seperti kecamatan Sungai Raya, Sungai Kakap, Sungai Ambawang, Rasau Jaya dan Kuala Mandor B.

Muda mengatakan, semula kegiatan itu ditargetkan akan dihadiri sebanyak 2000 anak yatim dan dhuafa. Namun, dalam pelaksanaannya, melebihi target yang telah ditentukan. Meski demikian, menurutnya, itu adalah sebuah rahmat dan bentuk antusiasme yang tinggi dari masyarakat untuk menjalin sil,aturahmi.

"Kita laksanakan di kantor ini, karena kantor ini adalah milik semua masyarakat Kubu Raya. Karena kantor bupati bukan hanya untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) saja, namun juga milik masyarakat," tuturnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial Setda Kabupaten Kubu Raya, Zakariansyah mengatakan, pada Ramadhan tahun ini, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya juga membagikan 2.200 paket Ramadhan dan Idul Fitri serta 1.200 bantuan dana untuk kaum Dhuafa dan lansia yang berada di sembilan kecamatan kabupaten tersebut.

"Paket Ramadhan dan Idul Fitri ini kita bagikan dalam kegiatan Safari Ramadhan yang kita laksanakan selama satu bulan Ramadhan tahun ini, dimana pembagiannya dilakukan pada saat kunjungan Bupati Kubu Raya beserta jajaranan SKPD pada saat Safari Ramadhan. Mungkin jika dinilai dengan nominal, paket ini tidak seberapa, namun ini semua bentuk simpati kita kepada masyarakat untuk saling berbagi antar sesama," katanya.

Dia menyatakan, paket tersebut merupakan hasil penyisihan pendapatan pribadi dari Bupati Kubu Raya, kepala Satuan Kerta Perangkat Daerah, dan pegawai di kabupaten itu selama satu tahun.

"Alhamdulillah setelah dikumpulkan, hasil dari dana tersebut bisa kita bagikan kepada masyarakat Kubu Raya yang membutuhkannya. Ini kita lakukan setiap tahunnya dan diberikan kepada masyarakat secara bergilir," tuturnya.

(KR-RDO/E001)

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Polres Malang gelar tes cepat kepada pengemudi ojek daring

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar