Los Angeles (ANTARA News) - Album terbaru rapper Jay Z "Magna Carta Holy Grail" berada di puncak tangga album Billboard 200 pada Rabu.

"Magna Carta Holy Grail" terjual 528.000 kopi dalam pekan pertama, menurut  Nielsen SoundScan. Album itu berada di posisi kedua penjualan terbaik tahun ini setelah Justin Timberlake "The 20/20 Experience."

Angka itu tidak termasuk satu juta salinan ponsel cerdas buatan Samsung yang telah membelinya menjelang rilis album.

Samsung menyediakan unduhan digital menjelang rilis album tersebut bagi pengguna ponsel sebagai promosi.

Billboard mengatakan bahwa penjualan tersebut tidak akan dihitung dalam angka album karena diatur dalam penjualan massal promosi.

Penyanyi R & B Ciara kedua di tangga terlaris mingguan dengan 59.000 keping terjual dari album self-titled dalam pekan pertama.

Album terakhir teratas pekan ini, rapper J. Cole "Born Sinner," jatuh ke tempat ketiga dengan penjualan 40.000 keping.

Kelompok country Florida Georgia Line "Here`s to the Good Times" terus merangkat meningkat di nomor empat dengan penjualan 33.000 keping, dan rocker Imagine Dragons dengan "Visi Night"nya jatuh tempat Nomor lima dengan penjualan album sama dengan yang telah terjual sebelumnya.

Rapper Kanye West "Yeezus" turun ke Nomor enam dari Nomor tiga, dengan 29.000 keping pada pekan ketiga pada tabel setelah memulai debutnya di Nomor satu.

Penyanyi-penulis lagu Skylar Grey dengan albumnya "Don`t Look Down" terjual 24.000 keping dalam pekan pertama, cukup baik untuk Nomor delapan.

(Uu.H-AK)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013