Karawang (ANTARA News) - Asia Pulp Paper melalui PT Pindo Deli Pulp & Paper Mils mewakafkan 1.000 kitab suci Alquran kepada sejumlah pondok pesantren, kelompok pengajian dan dewan kemakmuran masjid di berbagai daerah sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis.

Penyerahan dan penyebaran wakaf Alqur`an tersebut dilakukan oleh perusahaan itu bekerja sama kepada Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Karawang.

Deputi Administrasi Division Head PT Pindo Deli Adil Teguh mengatakan, kegiatan wakaf Alquran itu merupakan bentuk dari kepedulian perusahaan melalui program "corporate social responsibility" perusahaan.

"Alqur`an yang diwakafkan tersebut merupakan produk andalan perusahaan, sekaligus mendukung khalayak penerimanya dalam memaknai Ramadhan," katanya, di Karawng, Kamis.

Selain mewakafkan Alqur`an kepada sejumlah pondok pesantren, kelompok pengajian dan dewan kemakmuran masjid di sekitar Karawang, PT Pindo Deli juga mewakafkan 8.000 Alqur`an kepada karyawannya.

Head Of Corporate Goverment Relation and Public Affairs Asia Pulp Paper Wilson TP Siahaan, mengatakan, pada bulan suci Ramadhan tahun ini, Asia Pulp Paper yang merupakan Grup Sinar Mas mewakafkan 100 ribu Alqur`an di seluruh Indonesia.

"Khusus di Karawang APP (Asia Pulp Paper) mewakafkan 1.000 Alqur`an, beserta 8.000 wakaf Alqur`an kepada seluruh karyawan PT Pindo Deli," katanya.

Dikatakannya, wakaf Alqur`an yang dilakukan APP tidak hanya dilakukan tahun ini. Pada Ramadhan tahun sebelumnya juga dilakukan kegiatan wakaf Alqur`an, sebanyak 1.000 kitab suci Alquran.

"Mudah-mudahan kegiatan wakaf Alqur`an ini bisa terus kita lakukan," katanya. (*)


Pewarta: M. Ali Khumaini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013