Semua punya kans, karena kan nanti prosesnya ada survei, kansnya sama, semua sama,"
Jakarta (ANTRA News) - Ketua Harian Dewan Pembina Partai Demokrat EE Mangindaan mengatakan semua peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat pada September mendatang memiliki peluang yang sama termasuk Pramono Edhie Wibowo, bila ia ikut serta.

"Semua punya kans, karena kan nanti prosesnya ada survei, kansnya sama, semua sama," kata EE Mangindaan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, saat ditanya peluang Pramono Edhie Wibowo bila ikut serta dalam konvensi tersebut.

Ia mengatakan meskipun Pramono Edhie merupakan keluarga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, namun dalam konvensi, yang berlaku adalah suara yang dipilih langsung oleh rakyat melalui survei.

Meskipun demikian, ia menilai, sebagai mantan Kepala Staf Angkatan Darat, Pramono Edhie memiliki jiwa kepemimpinan dan manajerial yang tak lagi dipertanyakan.

Ia menambahkan, sampai sejauh ini, SBY belum membeberkan secara resmi nama-nama mereka yang akan ikut atau diundang dalam konvensi. "Yang jelas nama belum pernah sebut pada kami, masih prediksi-prediksi ya," katanya.

Sementara itu, sebelumnya sempat disebut-sebut sejumlah nama yang akan mengikuti konvensi. Diantarnya Ketua DPR sekaligus Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Ketua DPD Irman Gusman.

Seperti diberitakan, Ketua Umum Partai Demokrat SBY mengumumkan akan melaksanakan konvensi calon presiden. Rencananya, pada Akhir Agustus mendatang, nama-nama peserta konvensi akan diumumkan.

Konvensi pemilihan calon presiden Partai Demokrat tersebut akan berlangsung dua tahap, September - Desember 2013 dan Januari - Mei 2014. Calon presiden terpilih diharapkan dapat diketahui pada Mei 2014, seusai pemilihan legislatif.
(M041/Z003)

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013