Kemenakertrans distribusikan Al-Quran untuk warga transmigran

Kemenakertrans distribusikan Al-Quran untuk warga transmigran

ilustrasi Al Quran (Flickr )

Distribusi Al-Quran untuk warga transmigran diharapkan mampu membantu memenuhi kebutuhan masyarakat akan Al-Quran terutama di daerah terpencil yang sulit mendapatkan akses,"
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi akan mendistribusikan kitab suci Al-Quran untuk warga yang tinggal di beberapa wilayah transmigrasi khususnya yang tinggal di pelosok-pelosok desa.

"Distribusi Al-Quran untuk warga transmigran diharapkan mampu membantu memenuhi kebutuhan masyarakat akan Al-Quran terutama di daerah terpencil yang sulit mendapatkan akses," kata Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar di Jakarta, Jumat.

Pernyataan Muhaimin tersebut terkait dengan wakaf Al Quran dari Asia Pulp and Paper (APP).

Sementara itu, APP pada Ramadhan ini telah berkomitmen untuk mewakafkan 100.000 mushaf Al-Quran sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat salah satunya bagi warga transmigran.

Kegiatan untuk warga transmigran yang dilaksanakan bersama Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi tersebut merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan wakaf Al Quran yang dilaksanakan APP tahun ini.

Al-Quran yang diwakafkan menggunakan kertas APP produksi dari PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk Tangerang Mill yang bersertifikat halal dari MUI serta telah diekspor ke berbagai negara.

Al-Quran ini dicetak khusus melalui kerjasama APP dan Pengurus Besar Nahdalatul Ulama (PBNU) sebagai wujud komitmen kepedulian APP dan SMF atas kebutuhan umat Islam akan Al-Quran yang terjangkau dan berkualitas.

Sementara itu, Direktur Corporate Affairs Communications APP Suhendra Wiriadinata menambahkan pencetakan Al-Quran membutuhkan kehati-hatian, kecermatan, penanganan proses produksi yang sesuai dengan prinsip-prinsip yang islami.

Secara keseluruhan dari penyiapan naskah, pengadaan kertas hingga pencetakan Al-Quran tidak bisa disamakan dengan pencetakan buku-buku biasa seperti buku pelajaran sekolah, novel atau lainnya.(*)

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Kilas NusAntara Edisi Ramadhan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar