counter

Polres Bukittinggi kerahkan 350 personel amankan Lebaran

Polres Bukittinggi kerahkan 350 personel amankan Lebaran

Sejumlah anggota Polri berjalan berbaris saat mengikuti gelar pasukan pengamanan Lebaran. (ANTARA/R. REKOTOMO)

...personel akan ditempatkan di Poskotis mulai H-7 hingga H+7 Lebaran
Bukittinggi, 20/7 (Antara) - Polres Kota Bukittinggi mengerahkan 350 personel untuk pengamanan Lebaran 2013.

"Selain 350 personel dari Polres, diperbantukan sejumlah personel dari dinas terkait," kata Kapolres Bukittinggi AKBP Eko Nugrohadi, Sabtu.

Dia menyebutkan, 350 personel tersebut akan ditempatkan di tujuh Posko Taktis, atau di tujuh Pos Pengamanan Lebaran yang segera dipersiapkan dengan tugas menjaga sinergitas dan keamanan, sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat dalam menghadapi arus mudik dan arus balik pada Lebaran yang akan datang.

Tujuh pos yang akan didirikan tersebut di antaranya di Jam Gadang dan Aur Kuning, Pasar Padang Luar, Simpang Mandiangin, Simpang Tanjung Alam, serta Simpang Baso.

Ia memperkirakan kepadatan arus kendaraan akan mulai terjadi pada empat hari menjelang Lebaran, mengingat Bukittinggi merupakan jalur perlintasan bagian Sumatera Tengah.

"Mengingat ramainya pengujung ke Bukittinggi yang biasa terjadi setiap tahun itu, maka personel akan ditempatkan di Poskotis mulai H-7 hingga H+7 Lebaran," kata dia.

Saat ini, kata dia, kondisi lalu lintas pada bulan Ramadhan masih normal. "Sementara, pelanggaran lalu lintas, pencurian, copet dan curanmor meningkat," katanya.

Untuk meminimalisir tindak kriminalitas pada bulan Ramadhan, kata dia, pihaknya telah menggelar Operasi Cipta Kondisi.

32.862 aparat dan kendaraan taktis siaga amankan pemudik

Pewarta: Hamriadi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar