Jakarta (ANTARA News) - Sekjen Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mendukung Timnas Indonesia agar dapat tampil maksimal dalam laga persahabatan dengan Liverpool.

"Saya penggemar berat Liverpool. Tapi dalam laga ini, saya seratus persen dukung Timnas, dan optimis bisa bermain maksimal," kata Ibas di Jakarta, Sabtu malam.

Bagi Ibas, dengan laga persahabatan ini, pemain Timnas diharapkan bisa menyerap semaksimal mungkin taktik bermain pemain-pemain klub besar asal Inggris .

"Berapapun hasilnya nanti, Timnas perlu berbangga karena bisa menyerap ilmu dari pemain-pemain yang berkualitas internasional. Saya berharap dengan pertandingan persahabatan ini dapat menambah pengalaman timnas Garuda untuk menjadi tim yang tangguh dan besar," ujarnya.

Kehadiran klub sepakbola sekelas Liverpool, tentunya sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Indonesia karena Indonesia merupakan fans Liverpool yang terbesar di Asia Tenggara dan dunia.

"Saya sebagai penggemar berat Liverpool tentu sangat berbangga karena Liverpool berkenan bertanding dengan timnas Garuda," kata putra bungsu Presiden SBY itu. Ibas mengapresiasi manajemen Liverpool yang meluangkan waktu berlaga di Indonesia.

"Apresiasi untuk manajemen Liverpool yang tampil di Indonesia. Semoga ke depan, potensi Indonesia dapat dilirik club-club sepak bola dunia. Ia berharap, iklim yang kondusif di Indonesia ini akan mendapat perhatian tim-tim besar dunia untuk mampir ke Indonesia.

"Ini menandakan, Indonesia adalah tempat yang kondusif untuk berlaga dan menjadi negara yang diperhitungkan di dunia sepak bola internasional," tutup Wakil Ketua KADIN bidang olahraga dan pariwisata ini. (Zul) Keyword: Edhie Baskoro, Liverpool FC,

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013