New York/Los Angeles (ANTARA News) - "The Conjuring", sebuah film horor berdana kecil yang berkisah tentang sebuah rumah berhantu, menakuti dua pesaing mahalnya dan para "minion" film "Despicable Me 2" untuk merajai puncak box office akhir pekan di bioskop Amerika Serikat dan Kanada.

"Conjuring" mencapai prestasi lebih besar dari perkiraan sebelumnya dengan meraup 41,5 juta dolar melalui penjualan tiket domestik dalam tiga hari pertama penayangan dan menduduki posisi tertinggi di antara empat film baru, menurut perkiraan studio. Kinerja prima "Conjuring" menggeser juara dua kali "Despicable Me 2" ke tempat kedua dengan pendapatan 25,1 juta dolar.

Kedua film itu bertengger di dua posisi teratas melampaui dua film baru berdana besar, "Turbo" dan "RIPD", yang kinerjanya meleset dari prediksi para analis box office.

Film animasi "Turbo" yang berkisah tentang siput balap harus puas di peringkat tiga dengan pendapatan 21,5 juta dolar sepanjang akhir pekan. Sementara itu komedi "R.I.P.D" terjerembak di peringkat tujuh dengan pendapatan 12,8 juta dolar.

"The Conjuring", yang diproduksi dengan dana kurang dari 20 juta dolar, memasang bintang Hollywood Vera Farmiga dan Patrick Wilson sebagai pasangan yang menyelidiki aktivitas paranormal di sebuah rumah pertanian di Pulau Rhode. Film itu menyusul kesuksesan film horor murah lainnya seperti "Mama" dan "The Purge" yang meraup pendapatan besar dalam penayangan perdana akhir pekan mereka tahun ini.

"Ini melebihi harapan terliar siapa pun," kata Jeff Goldstein, wakil presiden eksekutif Warner Bros untuk distribusi domestik. "Kami awalnya mengira jika kami akan membuka dengan peringkat di pertengahan 20-an, itu adalah hasil yang baik dan kami akan sangat senang dengan itu. "

Sementara itu penonton keluarga terus datang untuk menyaksikan film animasi "Despicable 2", salah satu hits terbesar musim panas ini. Film itu telah mengumpulan pendapatan sebesar 585 juta dolar hingga Minggu, kata Universal Pictures. "Despicable 2" mengusung Steve Carell sebagai pengisi suara Gru, pemimpin para minion kuning yang riang.

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013