Pekanbaru (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Provinsi Riau merilis terdapat 106 titik rawan kecelakaan lalu lintas yang tersebar di berbagai wilayah kabupaten dan kota.

"Pada lokasi-lokasi rawan laka lantas tersebut, kami akan menempatkan personel guna memberikan kenyamanan para pemudik Hari Raya Idul Fitri," kata Kepala Polisi Daerah Riau Brigjen Pol Condro Kirono di Pekanbaru, Selasa.

Ia mengatakan, anggota yang ditempatkan di sejumlah lokasi rawan kecelakaan itu, akan memberikan petunjuk serta melakukan pemantauan secara rutin dengan menggunakan mobil patroli yang tersedia di masing-masing Polres.

Polda juga akan mendirikan 80 pos pengamanan untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan saat arus mudik Lebaran 2013.

Sekitar 6.000 personel polisi akan dilibatkan dalam Operasi Ketupat 2013 di Riau yang dimulai pada 2 Agustus dan berakhir pada 16 Agustus 2013.

Ribuan personel tersebut terdiri dari Satuan Shabaram PAM Ovit, Satlantas, Reserse Kriminal, dan Satuan Intel.

"Semuanya dilibatkan, termasuk jajaran di tiap Polres yang ada di seluruh kabupaten dan kota," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hermansyah.


Pewarta: Fazar Muhardi
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013