PT Merpati Nusantara Airlines buka kelas bisnis penerbangan jauh

PT Merpati Nusantara Airlines buka kelas bisnis penerbangan jauh

Logo maskapai penerbangan PT Merpati Nusantara Airlines. (ANTARA News/istimewa)

... kelas bisnis tersebut oleh manajemen Merpati untuk memberikan layanan prima dan kenyamanan penumpang... "
Kupang, NTT (ANTARA News) - PT Merpati Nusantara Airline membuka kelas bisnis untuk sejumlah rute penerbangan jauh bagi kenyamanan para pelanggan yang menggunakan maskapai milik pemerintah tersebut.

"Untuk kelas bisnis segera kami terapkan mulai 1 Agustus mendatang pada sejumlah rute penerbangan jauh," kata Vice President Corporate Secretary Merpati, Herry Saptanto, yang dihubungi dari Kupang, Rabu.

Dia mengatakan, pemberlakuan kelas bisnis tersebut oleh manajemen Merpati untuk memberikan layanan prima dan kenyamanan pemakai jasa mereka. 

Disebutkan dia, sejumlah rute jauh yang akan mendapatkan layanan kelas bisnis masing-masing Jakarta-Denpasar-Dili pergi pulang, Jakarta-Makassar, Makassar-Merauke, Merauke-Jayapura serta penerbangan dengan rute Manado-Sorong-Timika pergi pulang.

Selain sejumlah rute tersebut, PT MNA juga bisa membuka kelas bisnis untuk rute lainnya, tergantung permintaan dan animo konsumen yang akan memanfaatkan maskapai MNA.

Hal lainnya, kata Saptanto, Merpati juga akan meningkatkan pelayanan di bandara dengan peremajaan dan penambahan armada bus yang akan mengangkut penumpang Merpati dari pesawat ke terminal atau dari terminal ke badan pesawat, terutama di bandara yang jumlah garbaratanya masih terbatas.

Menurut Herry Manajemen PT Merpati juga segera menambah 5.000 kursi penerbangan lebaran melalui penerbangan tambahan (extra flight) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri 1434 Hijriah mendatang.

"Penambahan kursi itu akan dilakukan pada tujuh hari menjelang lebaran hingga sembilan hari pascalebaran," katanya.

Pewarta: Yohanes Adrianus
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Menhub nyatakan izin terbang Merpati tidak gampang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar