bantuan dari Pemkot Banjarmasin berupa uang transportasi sebesar Rp100 ribu perbulan dan diserahkan untuk semester (6 bulan) pertama tahun ini berjumlah sebesar Rp600 ribu setiap ustadz dan ustadzah.
Banjarmasin (ANTARA News) - Sebanyak 1.634 ustadz yang ada di wilayah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, memperoleh bantuan uang transportasi dari pemerintah kota (Pemkot) setempat.

"Tahun 2013 ini Pemkot Banjarmasin kembali menyerahkan bantuan kepada ustadz dan ustadzah di Kota Banjarmasin yang tergabung dalam Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ)," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Banjarmasin, Kurnadiansyah kepada wartawan, Jumat.

Menurut dia para ustadz dan ustadzah dari 258 unit Tempat Pengembangan Al Qur`an (TPQ) yang ada di lima kecamatan di Kota Banjarmasin, Kamis pagi berkumpul di Masjid Agung Miftahul Ihsan Jalan Pangeran Antasari.

Saat itu dilangsungkan pertemuan dan silaturahim Wali Kota Banjarmasin dengan pengurus BKPRMI, ustadz dan ustadzah LPPTKA BKPRMI dan TPQ LPTQ se-Banjarmasin.

Dalam silaturrahim yang dihadiri Wakil Wali Kota Banjarmasin HM Irwan Anshari ini diserahkan bantuan dari Pemkot Banjarmasin berupa uang transportasi sebesar Rp100 ribu perbulan dan diserahkan untuk semester (6 bulan) pertama tahun ini berjumlah sebesar Rp600 ribu setiap ustadz dan ustadzah.

Dalam sambutannya, Irwan Anshari mengatakan untuk semester ke dua nanti rencananya bantuan akan ditingkatkan menjadi Rp150 ribu per bulan.

Anggaran sudah dimasukkan dalam RAPBD perubahan tahun ini melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Banjarmasin.

Irwan Anshari juga menyatakan sangat bangga karena BKPRMI dan LPTQ Kota Banjarmasin yang selama ini terkesan berjalan sendiri-sendiri saat ini bisa bersatu.

Karena sebenarnya tidak ada perbedaan di antara keduanya, hanya berbeda lembaganya saja. namun tujuannya sama, untuk menjadikan generasi yang menjiwai Al Quran dalam kehidupannya.

Pewarta: Hasan Zainuddin
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013