Jakarta (ANTARA News) - Ajang Singapore Toy, Game, and Comic Convention (STGCC) kembali digelar di Sands Expo and Convention Center di Marina Bay Sands, Singapura pada 31 Agustus hingga 1 September 2013 mendatang.

Acara ini menyatukan berbagai budaya pop terbaik dari Timur dan Barat. Kegiatan ini diharapkan menjadi ‘game changer’ bagi penggemar dan pendukung

"Kami berharap STGCC tahun ini akan menjadi bukti tanggapan positif kami terhadap feedback para fans dan bagaimana kami mengemas program kebudayaan pop yang tinggi agar dapat diterima masyarakat secara luas," ungkap Yeow Hui Leng, Senior Project Director dari STGCC dalam siaran pers.

STGCC yang digelar demi memenuhi hasrat penggemar budaya pop di Asia Tenggara menampilkan para seniman komik seperti Adi Granov, desainer Marvel di balik pahlawan Iron Man, David Mack yang dikenal lewat Daredevil dan KABUKI, serta komikus Marvel Joe MADureire yang melahirkan karya-karya seperti Battle Chasers, Uncanny X-Men atau Savage Wolverine.

Pecinta cosplay dapat menyaksikan penampilan cosplayer tenar Aza dari Korea dan Vampy Bit Me yang sering berdandan sebagai karakter terkenal dari DC Comics, Marvel Comics, anime, dan videogame.

Selain itu ada juga Redjuice, desainer karakter berbakat dari anime Guilty Crown dan tim desain kreatif di balik TO-FU OYAKO dan DEVILROBOTS.

Para tokoh yang bergelut di bidang musik pun turut meramaikan STGCC, seperti produser musik DJ kz (Livetune) dan TAM yang akan memainkan musik dari beragam genre anime serta game dengan biola klasik.

Tidak hanya itu, pecinta mainan juga akan dimanjakan dengan kehadiran para desainer mainan internasional seperti Angry Woebots, Jesse Yu, dan Luke Chueh. Perusahaan mainan ENTERBAY, Hot Toys, dan pendiri tokidoki Simone Legno yang akan menghadirkan koleksi terbarunya. Hideo Baba dari NAMCO BANDAI juga akan hadir untuk pertama kalinya di STGCC.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013