Merak (ANTARA News) - Tiket Kereta Api Krakatau Ekspres jurusan Merak-Madiun pada mudik H-1 sampai H-7 habis terjual melalui sistem online.

"Selama ini, permintaan tiket KA Ekspres Merak-Madiun cukup tinggi," kata Kepala Stasiun Merak Bahdrus, Jumat.

Ia mengatakan, sejak dioperasikan KA Krakatu Ekspres yang melayani rute Merak-Madiun, Rabu (24/7), permintaan tiket cukup tinggi.

Mereka pemudik membeli tiket melalui penjualan sistem online karena sangat memudahkan dan tidak saling antre maupun berdesak-desakan.

Saat ini, kata dia, untuk kuota Stasiun Merak pada H-1 sampai H-7 sudah habis terjual.

Pihaknya membatasi penjualan tiket melalui sistem online. Namun, penumpang yang hendak mudik pada tanggal 2 Agustus dari Stasiun Cilegon dan Serang, maka hari itu juga mereka berangkat.

"Kami berharap pemudik tidak lebih baik membeli tiket melalui penjualan online," katanya.

Menurut dia, jadwal keberangkatan KA Krakatau Kelas Ekonomi dari Merak pukul 08.45 WIB dan sampai Stasiun Madiun pukul 00.05 WIB.

Harga KA jurusan Merak-Madiun tersebut sebesar Rp180 ribu. Hal ini, kata dia, tentu sangat membantu masyarakat yang hendak mudik ke kampung halamannya.

Selama ini, kata dia, permintaan tiket relatif cukup tinggi karena harag tiket KA Krakatau Ekspres relatif murah daripada harga tiket angkutan bus atau pesawat udara.

"Kami berharap penumpang bersabar dan seluruh terangkut karena satu rangkaian KA bisa mengangkut 1.216 orang," katanya.

Sukirman, penumpang warga Pulomerak, mengaku bahwa dirinya sudah membeli tiket KA Krakatau Ekspres dengan sistem online dengan harga Rp180 ribu per orang. "Kami merasa lega setelah membeli tiket ini untuk mudik H-3 ke Yogyakarta," katanya.

(KR-MSR/D007)

Pewarta: Mansyur
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013