Jakarta (ANTARA News) - Festival Film Internasional Venice mengumumkan sejumlah film yang akan berpartisipasi pada acara kali ini.

Sutradara Bernardo Bertolucci akan menjadi ketua juri festival yang berlangsung mulai 28 Agustus hingga 7 September tahun ini, seperti yang diberitakan BBC.

Dua puluh judul film akan berlomba untuk memperebutkan penghargaan Golden Lion.

Film karya Alfonso Cuaron yang berjudul "Gravity" akan membuka festival film tertua di dunia ini. "Gravity' menampilkan George Clooney dan Sandra Bullock yang menjadi astronot.

Stephen Frears, Terry Gilliam, dan Jonathan Glazer menjadikan ajang tersebut sebagai pemutaran perdana dunia film terbaru mereka. "Philomena" dari Frears akan menampilkan Dame Judi Dench dan Steve Coogan. Film itu mengisahkan seorang perempuan yang telah mencari anaknya selama 50 tahun.

Christophe Waltz main sebagai ahli komputer di film "The Zero Theorem" karya Gilliam. Waltz berusaha memecahkan teka-teki matematis yang akan menentukan arti hidupnya.

Glazer, yang terakhir kali menggarap "Birth" (2004) akan kembali dengan "Under The Skin". Film itu diangkat dari novel Michael Faber. Dalam film itu, Scarlett Johansson yang berperan sebagai alien mencari mangsa di Skotlandia.

James Franco bermain sekaligus menyutradarai "Child of God", yang menceritakan seorang penyendiri yang tinggal di gua di pegunungan di Tennessee.

Di luar kompetisi, film "Locke" dari Steven Knight menampilkan Tom Hardy dan Olivia Colman.

Film yang dibintangi Lindsay Lohan, "The Canyons" akan mendapat pemutaran istimewa. Film itu disutradarai oleh Paul Schrader.

 
 

 

 

 

 
 

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013