Jakarta (ANTARA News) - Direktur Utama PT Pos Indonesia I Ketut Mardjana meyakini penyaluran bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) tahap kedua yang akan dilakukan 1 September 2013, akan berlangsung lebih lancar.

"Penyaluran tahap kedua akan lebih `smooth` (lancar), karena kami sudah pengalaman di tahap pertama," kata I Ketut di sela-sela acara pemberian bantuan PT Pos Indonesia kepada Pondok Pesantren Luhur At Tsaqafah di Jagakarsa, Jakarta, Minggu.

Dia mengatakan penyaluran BLSM tahap kedua akan dilangsungkan 1 September 2013 selama satu bulan penuh. PT Pos Indonesia akan bekerja sama dengan pemerintah daerah serta aparat kepolisian dalam penyaluran tersebut.

Ketut mengatakan sejauh ini penyaluran BLSM tahap pertama yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia telah selesai dilaksanakan dengan waktu lebih cepat dari yang dijadwalkan.

Dia tidak mengatakan secara spesifik berapa kuota penyaluran BLSM tahap kedua yang akan disalurkan oleh PT Pos Indonesia. Namun dia meyakini penyalurannya akan sesuai target.

Sementara itu dalam penyaluran bantuan kepada Pondok Pesantren Luhur At Tsaqafah di Jagakarsa, Jakarta, Minggu, PT Pos Indonesia menyalurkan alat-alat komputer senilai total Rp400 juta.

Dalam kesempatan tersebut juga turut dilangsungkan peresmian Pondok Pesantren Luhur At Tsaqafah. Hadir diantara para undangan yakni Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, Ketua DPR RI Marzuki Alie, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subijanto, Ketua DKPP Jimly Asshidiqie, dai kondang Rhoma Irama dan sejumlah tokoh lain.

Pewarta: Rangga Pandu
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013