Bandung (ANTARA News) - Sebanyak 520 anak yatim binaan Masjid Salman ITB, diajak menjajal mobil Landrover di Kota Bandung, oleh komunitas Anhang Adventure, sebelum berbuka puasa di hari ke-19 bulan Suci Ramadhan, di kawasan Babakan Siliwangi Bandung, Minggu.

"Pada bulan Ramadhan ini kita ingin berbagi dengan sesama seperti dengan anak yatim piatu. Dan nyatanya banyak dari panti asuhan tersebut yang tersebar di pinggiran Bandung," kata Ketua Pelaksana, Yedi Irwandi.

Menurut Yedi, selain berkeliling Kota Bandung pihaknya juga mengajak anak panti asuhan dari wilayah Cimahi dan Cibiru mengunjungi sejumlah tempat ikon Jawa Barat seperti Gedung Sate dan Museum Geologi.

"Dan mungkin mereka jarang ke tempat-tempat itu apalagi dengan diantar Landrover. Oleh karenanya kita wujudkan keinginan itu. Tadi sempat ke gedung sate sampai menaranya," kata dia.

Ia menjelaskan, konsep pada acara ini ialah selain berbagi dengan anak panti asuhan, pihaknya mengaku ingin memberi edukasi dan wisata kepada para anak panti asuhan.

Terlebih, kata dia, komunitas Anhang Adventure yang fokus di bidang jasa pariwisata Jawa Barat.

"Jadi ada 92 Landrover yang ikut andil dalam acara ini. Dan ini acara ke dua yang tahun sebelumnya pernah juga kita gelar," ujarnya.

Selain itu, lanjut Yedi, dalam acara ini pihaknya juga menggelar panggung hiburan dan memberi bingkisan kepada 520 anak yatim tersebut.

Dikatakan dia, bingkisan tersebut diberikan langsung oleh para sponsor yang turut andil dalam acara ini.

"Kami ingin membuat spirit Ramadhan ini jadi ajang saling berbagi antar sesama," kata dia.

(KR-ASJ/Y003)

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013