Budapest (ANTARA News) - Dalam sebuah wawancara yang emosional, pebalap Lewis Hamilton menyatakan bahwa ia mendedikasikan kemenangan di Grand Prix Hungaria, Minggu (28/7) untuk mantan kekasihnya Nicole Scherzinger.

Setelah menjelaskan bagaimana ia berdoa dan menemukan dirinya dalam sebuah "suasana yang lembut" sebelum balapan yang membebaskan pikirannya untuk fokus pada menang, ia mengakui bahwa ia hanya memikirkan Scherzinger, mantan anggota Pussycat Doll yang dikencaninya selama lima tahun.

"Menang itu hanya terbesar, tentu saja,"? kata Hamilton, yang mendapatkan kemenangan pertamanya sejak meninggalkan McLaren dan bergabung ke Mercedes tahun ini.

"Tapi saya merasa seperti ... pikiran saya tertuju kepada seseorang yang istimewa bagi saya dan saya ingin mendedikasikan kepadanya ...", katanya.

Ketika ditanya apakah orang itu adalah Scherzinger, ia pun mengangguk.

Dan ketika lebih jauh apakah ia telah berjuang dengan emosinya dalam mempersiapkan lomba, ia berkata: "Ya, sudah beberapa bulan saya menjalani masa-masa terberat dalam hidup saya.

"Saat datang ke perlombaan, orang tua khawatir kepada saya dan hanya ingin mencoba mengangkat semangat saya dan membantu saya untuk fokus, dan jelas itu tidak mempengaruhi bagaimana saya mengemudi," ujar dia.

"Saya telah membalap dengan baik dan saya sudah sangat senang dengan bagaimana saya lolos dalam beberapa lap terakhir, tetapi hal itu tidak saya rasakan sama untuk saat ini," katanya.

"Beberapa tahun yang lalu kami berada di sini bersama-sama dan saya pikir saya menang, jadi saya memiliki kenangan besar," kata Hamilton.

Hamilton (28) dan Scherzinger (35) mengalami hubungan kekasih jarak jauh karena mereka hidup di benua yang berbeda dan juga pekerjaan serta gaya hidup yang menuntut mereka.

Mereka putus awal bulan ini dan Scherzinger meninggalkan Hamilton, yang telah berbicara tentang kemungkinan pernikahan.

Pekan lalu, Hamilton mengungkapkan perasaannya lewat akun twitter "Jika Anda telah menemukan seseorang yang spesial, jangan pernah membiarkan mereka pergi, tidak peduli mengenai apapun di dunia ini yang lebih penting!".

Untuk mengalihkan pikirannya, Hamilton terbang ke Los Angeles untuk merekam beberapa lagu dan menyalurkan minatnya pada musik - perjalanan yang diverifikasi dengan foto-foto juga diterbitkan di Twitter.

Terakhir kali Hamilton dan Scherzinger terlihat bersama di depan umum saat di Grand Prix Kanada pada awal Juni.

(A063/a032)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013