BKKBN-Muhammadiyah sepakat kendalikan jumlah penduduk

BKKBN-Muhammadiyah sepakat kendalikan jumlah penduduk

BKKBN (istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah sepakat bekerjasama dalam mempercepat pengendalian penduduk dan menyukseskan program keluarga berencana.

"Selain itu kedua pihak juga sepakat untuk meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga," kata Kepala BKKBN Fasli Jalal di Kantor Pusat Muhammadiyah di Jakarta, Senin.

Pernyataan Fasli disampaikan usai menandatangani Nota Kesepahaman antara Kepala BKKBN Fasli Jalal dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Fasli menambahkan, penandatanganan nota kesepahama antara BKKBN dan Muhammadiyah adalah sebagai landasan kerja sama yang lebih intensif antara keduabelah pihak.

Kerja sama Muhammadiyah dan BKKBN, kata Fasli sebelumnya juga pernah dilakukan, bahkan telah terbukti meraih kesuksesan dalam program pengendalian jumlah penduduk.

Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin usai penandatanganan nota kesepahaman mengatakan pihaknya akan mendukung program BKKBN dalam mengendalikan jumlah penduduk dan meningkatkan ketahanan serta kesejahteraan keluarga.

Din sangat menyambut baik adanya kerjasama tersebut. Melalui kerjasama tersebut pihaknya akan ikut melakukan advokasi, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat khususnya yang ada di lingkup Muhammadiyah.

"Peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga merupakan program yang sangat penting, agar keluarga punya daya tahan dan sejahtera juga punya kekuatan," katanya.

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Peluncuran Pendataan Keluarga di Jambi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar