New York (ANTARA News) - Angelina Jolie, yang dalam waktu dekat dapat dilihat pada layar lebar dalam film "Maleficent", adalah aktris Hollywood dengan bayaran tertinggi dengan perkiraan pendapatannya pada tahun lalu 33 juta dolar, kata Forbes.

Jolie dengan mudah mengungguli aktris peraih Oscar tahun ini, Jennifer Lawrence, yang menempati urutan kedua dengan pendapatan 26 juta dolar AS serta mendorong Kristen Stewart dari serial "Twilight", yang tahun lalu menempati posisi teratas, menuju urutan tiga dengan penghasilan 22 juta dolar AS.

"Hollywood tidak malu-malu di depan Jolie. Ia tetap menjadi bagian dari sedikit aktris yang menarik bayaran 15 juta untuk film yang tepat seperi kisah ulangan Disney `the Sleeping Beauty, Maleficent`," kata watawan Dorothy Pomerantz, yang menulis dalam Forbes.Com.

Jolie (38 tahun) pada awal tahun menjadi berita utama media massa ketika mengungkapkan telah mengangkat kedua payudaranya karena menyadari membawa risiko kanker payudara.

"Maleficent" akan diedarkan pada musim panas mendatang.

Pesohor yang juga seorang ibu dari tiga anak kandung dan tiga anak angkat bersama tunangannya aktor Brad Pitt, naik peringat dari urutan tiga pada 2012.

Jennifer Aniston, yang film terbarunya "We`re the Millers" akan diedarkan di gedung bioskop AS pada pekan depan, menempati urutan ke empat dengan pendapatan 20 juta dolar sedangkan Emma Stone yang muncul dalam "The Amazing Spider-Man" bersama kekasihnya di dunia nyata, Andrew Garfield, berada di nomor urut 5 dengan pendapatan sebesar 16 juta dolar.

Forbes mewawancarai para agen, manager dan orang-orang yang mempunyai pengetahuan tentang seluk-beluk industri film untuk menyusun urutan itu berdasarkan perkiraan pendapatan para pesohor itu antara Juni 2012 hingga Juni 2013.

Sandra Bullock, yang tahun lalu menempati urutan tiga, merosot ke nomor tujuh dengan perkiraan pendapatan 14 juta dolar AS dan Julia Roberts meluncur dari urutan enam ke nomor sepuluh tahun ini.

Mila Kunis berada pada nomor sembilan adalah pendatang baru dalam pemeringkatan tahun ini, setelah diperkirakan menerima penghasilan 11 juta dolar tahun ini.

Ia membintang dua fulm yaitu "Ted" dan "Oz: The Great and Powerfil", demikian Reuters.
(M007)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013