Jakarta (ANTARA News) - Klub bulu tangkis tangkas Specs menggelar kejuaraan internasional "Bogasari Tangkas Specs Junior Challenge Badminton Championships 2013"  di Gedung Bulutangkis Gelora Bung Karno,  Jl Asia Afrika Senayan Jakarta, 26-31 Agustus mendatang.

"Kejuaraan ini bisa menjadi momen yang sangat  baik bagi para atlet junior Indonesia untuk bisa merasakan pengalaman bertanding dengan atlet junior dari luar negeri yang diundang dalam event Internasional ini," kata Ketua Pelaksana kejuaran sekaligus Wakil Ketua Umum PB Tangkas Specs, Juniarto Suhandinata, seperti dikutip dari rilis yang diterima ANTARA News, Selasa.

Kejuaran tahun ini merupakan penyelenggaraan yang keenam kalinya  dimana cikal bakal kejuaraan ini adalah sebuah kejuaraan swasta nasional yang dihelat pada tahun 2008 dengan nama Tangkas Alfamart Open Badminton Championships.

Pada tahun 2009, nama kejuaraan berganti menjadi Tangkas Alfamart Junior Challenge Open Badminton Championships yang secara konsiten berlangsung setiap tahun hingga tahun 2011.

Kemudian di tahun 2012 setelah PT Panatrade Caraka (Specs) menjadi sponsor dari PB Tangkas kejuaraan ini berganti nama menjadi Tangkas Specs Junior Challenge Open Badminton Championships dan untuk tahun ini PB Tangkas Specs telah mendapatkan Sponsor dalam kerja sama dengan PT ISM Bogasari Flour Mills sebagai sponsor utama kejuaraan ini.

Perkumpulan Bulutangkis Tangkas Specs yang merupakan salah satu klub tertua di Indonesia yang didirikan sejak tahun 1951, telah melahirkan sembilan Juara Dunia dan empat medali Olimpiade kejuaraan bulu tangkis.

"PB Tangkas Specs setiap tahun konsisten  melaksanakan kejuaraan Junior  internasional yang akan menjadi ajang bagi atlet-atlet Junior Indonesia guna meraih prestasi yang maksimal pada tingkat dunia," tambahnya.(*)

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013