Pandeglang (ANTARA News) - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, menyalurkan bantuan sembako pada penghuni Panti Tresna Wherda Nini Aki setempat.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Pandeglang Erna Nuryahati Erwan Kurtubi, Rabu, didamping Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Pandeglang Anwar Fauzan.

"Kita menyalurkan bantuan ini, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul FItri 1434 Hijriyah. Kami ingin berbagi dengan penghuni panti," kata Erna Nurhayati usai menyerahkan bantuan tersebut.

Ia juga menyatakan, di Kabupaten Pandeglang masih banyak warga miskin dan memerlukan bantuan dari para pihak yang lebih mampu.

"Sekarang bulan suci Ramadhan, jadi kita mengajak masyarakat yang lebih mampu untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang miskin," katanya.

Menurut dia, bantuan bahan pokok, yang bagi orang mampu tidak seberapa akan sangat bermanfaat bagi warga miskin, dan sekarang lah waktunya untuk berbagi.

Istri Bupati Pandeglang ini juga mengatakan, pemberian bantuan tersebut murni bantuan sosial dan bentuk kepedulian dari pengurus TP-PKK Kabupaten Pandeglang, tidak muatan apapun.

Erna Nurhayati tercatat sebagai calah seorang bakal calon anggota legislatif Provinsi Banten dari Partai Golkar untuk dari pemilihan (dapil) Kabupaten Pandeglang.

"Tidak ada kaitan dengan politik, dan kami dari pengurus TP-PKK setiap tahun juga menyalurkan bantuan pada orang kurang mampu," katanya.

Kepala Disnakertransos Kabupaten Pandeglang Anwar Fauzan menjelaskan, jumlah masyarakat miskin di daerah sebanyak 117.644 jiwa, atau 12 persen dari total penduduk kabupaten tersebut 1.162.123 jiwa.

"Bantuan-bantuan seperti yang diberikan TP-PKK ini sangat diharapkan untuk membantu masyarakat miskin. Mereka sangat membutuhkan untuk merayakan Idul Fitri," katanya.

(S031/Z002)

Pewarta: Sambas
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013