Jakarta (ANTARA News) - Rumah produksi Paramount Animation telah menentukan tanggal rilis dua film animasi produksinya di 2015 mendatang.

"Spongebob Squarepants 2", sekuel film yang akan tayang 2014, misalnya, akan dirilis pada 13 Februari 2015.

Diproduksi oleh Nickelodeon Movies dan Paramount Animation, pengisi suara dalam animasi lucu itu diantaranya aktor serial TV terkenal Tom Kenny, Bill Fagerbakke, Rodger Bumpass, Clancy Brown dan Carolyn Lawrence, demikian menurut laman Hollywood Reporter.

Sementara itu, film "The Longest Ride" yang merupakan adaptasi novel berjudul "Safe Haven" karya Nicholas Sparks, juga akan diturunkan pada akhir pekan di sekitar Hari Valentine.

Rumah produksi itu juga mengumumkan tanggal rilis untuk "Monster Trucks". Film ini memadukan gambar yang digerakan dengan komputer (CGI/computer-generated imagery) dan live-action. Film yang mulai hadir di bioskop pada 29 Mei 2015 itu diharapkan menjadi semacam waralaba Transformers.

Sekuel Marvel dan Disney, "Avengers: Age of Ultron", akan dirilis pada 1 Mei 2015.

Dreamworks Animation juga akan merilis film animasi baru, "B.O.O (Bureau of Otherworldly Operations), sepekan setelah "Monster Trucks" yakni pada 5 Juni 2015. Film ini bercerita tentang agen rahasia yang berjuang untuk melindungi masyarakat dari hantu.

Tak hanya itu, Dreamworks dan Fox juga telah menetapkan beberapa film animasi untuk 2015, termasuk "The Penguins of Madagascar" (27 Maret) dan "Kung Fu Panda 3" (3 Juli).

Pada Juli 2015, Universal akan merilis proyek lain dari studio animasi pencipta seri "Despicable Me". Karya rumah produksi Illumination Entertainment itu akan hadir di bioskop pada 3 Juli 2015.

"The Smurfs 3" juga akan dirilis Sony Pictures Animation pada 24 Juli 2015, sedangkan "Hotel Transylvania 2" dirilis 25 September.

20th Century Fox Animation dan Blue Sky Studios akan merilis "Peanuts" pada 6 November 2015. Sedangkan "Finding Dory" karya Pixar, yang merupakan sekuel "Finding Nemo" akan dirilis 25 November 2015, masih disutradarai oleh Andrew Stanton.

Penerjemah: Ade Irma Junida
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013